Usai Culik Bocah, Pelaku Tukar dengan Beras 3 Karung

Bocah jadi korban penculikan di Makassar

JagatBisnis.com – Seorang anak pria bernama samaran AR, berumur 10 tahun, jadi korban penculikan Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Setelah diculik, AR lalu ditukarkan dengan beras 3 keranjang oleh penculik. Peristiwa itu terjadi di Jalur Pelita Raya, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Selasa kemarin.

Bhabinkamtibmas Balla Golok, Aipda Syarifuddin, mengatakan saat sebelum diganti dengan beras di salah satu gerai kepunyaan Risnawati( 23), korban diiming- imingi uang oleh tersangka pelaku.

” Terdapat orang yang tak tahu mengajak korban turut, korbannya luang diiming- imingi uang oleh berhubungan,” tutur ucapnya pada reporter, Rabu, 8 September 2021.

Baca Juga :   Polisi Tangkap Residivis Pengedar Sabu Senilai Rp1 Miliar

Setelah menemukan anak itu, Syarifuddin setelah itu menghadiri rumah keluarga korban.” Sesaat aku verifikasi, karena aku sementara terletak di rumah orang berumur korban yang diganti beras oleh orang lain,” terangnya.

Permasalahan penculikan anak dengan modus menjanjikan uang korban lalu menggantinya dengan beras sempat terjadi di Kota Makassar pada Mei 2021 lalu.

Baca Juga :   Aniaya Ibu, Adik Bunuh Kakak Kandung

Kejadiannya di Jalur Alam Karsa, Karsa, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakukang. Korban ditawari uang Rp 5. 000 untuk turut dengan pelaku ke sebuah gerai.

Tak diduga, sesampainya di gerai kepunyaan H Ghalib, di Jalur Alam Karsa, Karsa, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakukan, pelaku berterus terang sebagai orangtua korban.

Baca Juga :   Wanita Hina Alquran dan Bakar Merah Putih Dalam Penyelidikan Polisi

Pelaku mengemudikan motor matic kala itu berterus terang sebagai orangtua korban dan menitipkan ke pemilik gerai sebagai agunan, setelah itu membuat 4 botol gas elpiji 3 kilogram.

Setelah sukses membuat angkat kaki 4 elpiji botol 3 kilogram, permasalahan ini terkini terbongkar. Di mana pelaku lama tak menyambangi tiba dan korban juga mulai meratap sampai akhirnya berterus terang kalau dirinya bukan anak yang membuat botol gas itu.(pia)