Bekasi Uji Coba Buka Tempat Wisata di Tengah PPKM Level 3

Pengelola membersihkan area mobilitas wisatawan di Kabupaten Bekasi.

JagatBisnis.com –  Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mulai melakukan percobaan coba awal tempat darmawisata, untuk mendesak pergerakan cakra perekonomian di era aplikasi PPKM Tingkat 3.

” Sesuai instruksi Pak Bupati terkait penyembuhan ekonomi, kita berupaya membuka tempat darmawisata. Jika percobaan coba ini sukses, tidak menutup mungkin semua destinasi darmawisata akan dibuka kembali dengan persyaratan khusus,” tutur Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi Dodo Hendra Rosika di Cikarang, Jumat, 3 September 2021.

Ia mengatakan, percobaan coba awal tempat darmawisata ini merujuk kebijaksanaan yang tertuang dalam Pesan Brosur Nomor 300 atau SE- 60 atau Angket. PP terkait PPKM Tingkat 3 Corona Virus Disease 2019 dan alih bentuk penyembuhan ekonomi di Kabupaten Bekasi.

Baca Juga :   Dua Tempat Wisata Andalan Ibu Kota Telah Dibuka

Dodo menjelaskan, terdapat sebagian determinasi pada era percobaan coba ini, antara lain pengelola tempat darmawisata harus membenarkan pemisahan wisatawan yang tiba sebesar 25 persen dari kapasitas wajar dan menghalangi jam operasional sampai jam 18. 00 Wib setiap hari.

Baca Juga :   Daerah yang Turun Level PPKM, Ganjar: Ingat Jangan Gegabah!

Setelah itu harus lulus konfirmasi ceklis yang dipersyaratkan Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi dan komitmen penguatan 3M, mengenakan masker, membersihkan tangan, dan melindungi jarak.

Baca Juga :   Waspada Omicron, 394 Siswa SD di Bekasi Divaksin Dosis Pertama

Untuk wisatawan dan pegawai, tutur ia, diharuskan menggunakan aplikasi PeduliLindungi saat melakukan skrining masuk zona tempat darmawisata.(pia)