BAZNAS Bantu RS Indonesia di Hebron Palestina Rp1 Miliar

JagatBisnis.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan bantuan untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Hebron, Palestina sebesar Rp1.036.686.544.

“Alhamdulillah, pada kesempatan kali ini BAZNAS akan memberikan bantuan untuk pembangunan RS Indonesia di Hebron sebesar Rp1.036.686.544,” ujar Ketua BAZNAS Prof. Dr. KH. Noor Achmad dalam acara Buka Puasa Bersama dan Peluncuran Gerakan Cinta Zakat, Infak dan Sedekah bersama Pimpinan MUI, BAZNAS RI, Provinsi/Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Acara tersebut digelar hybrid via Kantor MUI, Jakarta dan virtul serta disiarkan di kanal Youtube BAZNASTV, Selasa (4/5).

“Hal ini merupakan bentuk komitmen BAZNAS dalam membantu saudara-saudara kita di Palestina. Kita juga masih membuka pengumpulan donasi untuk RS Indonesia di Hebron,” jelas Kiai Noor Achmad.

Baca Juga :   BAZNAS Ajak Lembaga Amil Zakat Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat

Kiai Noor Achmad juga mengatakan, rakyat Palestina yang sedang mengalami kesulitan membutuhkan pertolongan dari umat Islam di seluruh dunia. ”Maka dari itu mari kita bersama-sama membantu mensukseskan pembangunan RS Indonesia di Hebron.”

Pada kesempatan itu, Majelis Ulama Indonesia dan BAZNAS juga meluncurkan Gerakan Cinta Zakat, Infak dan Sedekah untuk seluruh Indonesia.

Kiai Noor Achmad mengatakan, Gerakan Cinta Zakat ini tidak bisa berjalan sendiri, tentu membutuhkan penguat khususnya dari para Ulama dan para pemangku kepentingan.

Baca Juga :   Pendampingan BAZNAS Menjadi Kunci Perkembangan Usaha Saudagar Zmart Depok

Sementara itu, Ketua Umum MUI, KH Miftachul Akhyar mengatakan, potensi zakat masih terus bisa digali sehingga Gerakan Cinta Zakat ini bisa menjadi kekuatan bagi pemberdayaan umat.

“Mudah-mudahan ini sebagai bukti bahwa kita masyarakat Indonesia peduli kepada kemanusiaan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat di era pandemi covid-19,” harapnya.

Turut hadir dalam Buka Puasa Bersama dan Peluncuran Gerakan Cinta Zakat, Infak dan Sedekah bersama Pimpinan MUI, BAZNAS RI, Provinsi/Kabupaten/Kota se-Indonesia. Antara lain: Sekretaris Jenderal MUI, Dr. H. Amirsyah Tambunan, MA, Wakil Ketua BAZNAS RI, Mo Mahdum, Pimpinan BAZNAS RI, Dr Zainulbahar Noor, SE, M.Ec, Ir. Muhamad Nadratuzzaman Hosen, MS, MEc, Ph.D, Kol (Pur) Drs Nur Chamdani, Saidah Sakwan MA, Rizaludin Kurniawan, M.Si, Drs KH Achmad Sudrajat, LC, MA, Dirut BAZNAS RI, M. Arifin Purwakananta, Sekretaris Drs H Jaja Jaelani, MM, Direktur Operasi sekaligus Plt Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Wahyu TT Kuncahyo, Panitia Ramadhan, Fitriansyah Agus Setiawan.

Baca Juga :   BAZNAS Dorong Percepatan Kemajuan BAZNAS di Daerah

Selain itu sejumlah Ketua BAZNAS Provinsi/Kota/Kabupaten yang bergabung secara virtual.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO