Varian Virus Covid-19 India Terdeteksi di Malaysia

JagatBisnis.com –  Menteri Kesehatan Malaysia, Datuk Seri Dokter Adham Baba, mengatakan versi virus Covid- 19 India saat ini telah ditemukan di Malaysia. Versi B. 1. 617 itu awal kali ditemukan di Lapangan terbang Global Kuala Lumpur, Minggu 2 Mei 2021 kemarin.

” Versi ditemukan di masyarakat negeri India yang diperiksa di Lapangan terbang Global Kuala Lumpur,” tutur Adham Baba, diambil dari Reuters, Senin, 3 Mei 2021.

SementaraOrganisasi Kesehatan Bumi( World Health Organization) sempat melaporkan, kalau versi itu ialah” variant of interest”. Artinya pemindahan virus lebih mudah meluas, menyebabkan penyakit parah ataupun kebal kepada vaksin.

Baca Juga :   WHO: Waspadai Omicron, Varian Baru COVID-19 Asal Afsel

Hingga dari itu, Adham meminta, untuk semua warga Malaysia untuk tetap hening kepada informasi yang beredar itu.

Baca Juga :   10 Provinsi di Indonesia dengan Kasus Aktif COVID-19 Tertinggi

” Kita mengimbau warga untuk tetap hening. Seluruh usaha kesehatan warga akan lalu dilakukan untuk memutuskan mata kaitan penjangkitan dan menjamin keamanan warga,” tutur Adham lagi.

Malaysia dengan cara sah mencegah penerbangan ke dan dari India sejak sebagian durasi lalu. Saat ini mereka sedang mengalami lonjakan permasalahan Covid- 19.

Baca Juga :   Kanada Perbolehkan Warganya yang Positif COVID-19 Tetap Bekerja

Sebelumnya diketahui, Malaysia menulis 3. 418 permasalahan corona setiap hari terkini. Ini menjadikan keseluruhan permasalahan sejak Covid- 19 berjangkit jadi 415. 012 permasalahan dengan 1. 500 kematian. (ser)