Kalbe Luncurkan Layanan Kendalikan Diabetes

JagatBisnis.com – PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) dan KlikDokter meluncurkan aplikasi KlikDiabetes yang merupakan platform digital untuk membantu Diabetisi, Care Giver dan Dokter, untuk penanganan diabetes secara komprehensif dan multidisiplin. Peluncuran ini ditandai melalui webinar daring bertema

“Mengendalikan Diabetes Pada Masa Pre dan Pasca Vaksinasi COVID-19” dengan narasumber dr. Michael Buyung Nugroho (E-Health Director PT Kalbe Farma Tbk), dr. Daeng M Faqih, SH., MH (Ketua Umum PB Ikatan Dokter Indonesia), Prof. Dr. dr. Ketut Suastika Sp.PD-KEMD (Ketua Umum PB PERKENI), dan dr. Fauzi Imam (Sambodo dari Kalbe Diabetes Care).

Aplikasi KlikDiabetes ini merupakan bagian dari program Kalbe Diabetes Care yang merupakan kolaborasi dari lintas Divisi yang ada di Kalbe yaitu divisi farma, nutrisi, alat Kesehatan dan e-health.

dr. Michael Buyung Nugroho, E-Health Director PT Kalbe Farma Tbk mengatakan, Kalbe akan terus mewujudkan komitmennya terhadap kesehatan masyarakat untuk hidup yang lebih baik, dimana salah satunya terhadap pasien diabetes sehingga kita meluncurkan layanan Klikdiabetes ini.

Baca Juga :   Anak yang Kurang Gizi, Cenderung Menyusu Lebih dari Dua Tahun

“Di era digital ini, Klik Diabetes diharapkan menjadi solusi praktis pendampingan pasien diabetes agar kualitas hidup menjadi baik, dengan berfokus pada layanan personal assistant untuk catatan kesehatan, diet & nutrisi serta pengingat obat dan juga edukasi dan informasi yang terpercaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang bagaimana pencegahan dan penanganan diabetes yang tepat,” kata dr. Michael.

Sementara dr. Daeng M Faqih, SH., MH, Ketua Umum PB Ikatan Dokter Indonesia mengatakan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyambut baik kehadiran platform digital pendamping diabetes dan edukasi serta informasi seputar penyakit diabetes ini dan berharap Kalbe Diabetes Care melalui KlikDiabetes dapat menjadi bagian dalam menyelesaikan masalah diabetes yang cukup tinggi di Indonesia.

Baca Juga :   Meski Sudah Vaksin, Tetap Pakai Masker

“Permasalahan diabetes perlu dilakukan secara multidisiplin dan komprehensif, melihat masalah diabetes harus dari berbagai sudut pandang seperti kepatuhan pengobatan, parameter gula darah, diet dan nutrisi yang teratur, pola hidup sehat serta mendapatkan informasi yang terpercaya terkait penyakit diabetes,” kata dr. Daeng.

Prof. Dr. dr. Ketut Suastika Sp.PD-KEMD, Ketua Umum PB PERKENI menuturkan, di tengah pandemi COVID-19, pencegahan komplikasi tetap diperlukan agar kualitas hidup pasien menjadi lebih baik. Untuk itu diperlukan perawatan diabetes secara ideal berupa modifikasi gaya hidup melalui nutrisi yang seimbang, terapi yang berorientasi kepada kepatuhan pengobatan serta pemantauan gula darah mandiri secara rutin.

Baca Juga :   Kalbe Luncurkan Pemeriksaan Genetik FitGENME Diet dan Olahraga

“Tetap ingat jaga protokol kesehatan, jaga gula darah tetap baik, pola hidup sehat, konsumsi obat-obatan sesuai anjuran dokter dan segera vaksinasi COVID-19 untuk meningkatkan kualitas hidup bagi pasien-pasien diabetes,” ucap Prof. Dr. dr. Ketut Suastika Sp.PD-KEMD.

dr. Fauzi Imam Sambodo, Kalbe Diabetes Care mengatakan, aplikasi KlikDiabetes memiliki fitur-fitur yang disesuaikan dengan aspek-aspek penting dalam penanganan diabetes yaitu kepatuhan pengobatan dengan fitur Pengingat Obat, parameter gula darah dengan Catatan Kesehatan, Diet dan Nutrisi yang teratur, serta pola hidup sehat.

“Dengan aplikasi KlikDiabetes yang dapat di download di Google Play Store dan Apps Store ini, kami berharap dapat membantu Dokter, Pasien dan Caregiver dalam penanganan diabetes secara komprehensif dan multidisiplin agar kualitas hidup lebih baik,” kata dr. Fauzi.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO