Jokowi: Utamakan Keselamatan dengan Tak Mudik

Presiden Jokowi

JagatBisnis.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi), meminta warga menunda mudik dan mengutamakan keamanan keluarga. Ada pula ditidakan mudik tahun inin bertujuan untuk menghindari lonjakan permasalahan covid- 19.

” Aku paham kita seluruh kangen ahli kerabat di saat- saat semacam ini, apalagi Idulfitri esok. Tetapi ayo kita utamakan keamanan bersama dengan tidak mudik ke desa laman,” tutur Jokowi semacam dilansir dari saluran YouTube Setpres, Sabtu, 17 April 2021.

Kepala negara menyampaikan, setiap prei jauh senantiasa mengakibatkan ekskalasi jumlah permasalahan Covid- 19 setiap hari. Semacam yang terjadi saat prei jauh 20- 23 Agustus 2020 lalu, ekskalasi permasalahan sampai 119 persen dengan tingkatan kematian mingguan yang pula bertambah sampai 57 persen.

Baca Juga :   Libur Lebaran, ke Jakarta Harus Pakai Surat izin Keluar Masuk

Lonjakan ketiga terjadi saat era prei 28 Oktober sampai 1 November 2020. Diketahui, setelah era prei itu terjadi ekskalasi permasalahan sampai 95 persen dan ekskalasi tingkatan kematian mingguan mencapai 75 persen.

Baca Juga :   Pemudik Membludak, Pos Penyekatan di Bekasi Jebol

” Terakhir, terjadi saat prei di akhir tahun, 24 Desember 2020 hingga dengan 3 Januari 2021, ekskalasi jumlah permasalahan setiap hari mencapai 78 persen dan ekskalasi tingkatan kematian mingguan sampai 46 persen,” ucapnya.(ser)

MIXADVERT JASAPRO