31 Warga di Kepulauan Bangka Belitung Diisolasi

JagatBisnis.com –  Sebesar 31 masyarakat Pulau Sadai Kabupaten Bangka Selatan terkonfirmasi COVID- 19, diisolasi Satgas Penindakan COVID- 19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Tindakan ini sebagai tahap menghindari dan memutuskan mata kaitan penyebaran virus corona di pulau kecil itu.

” Kita sudah memutuskan Bangunan Pembelajaran Anak Umur Dini( PAUD) Dusun Sadai jadi tempat karantina masyarakat positif COVID- 19,” tutur Pimpinan Satgas Penindakan COVID- 19 Provinsi Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan di Sadai, Minggu (28/3/2021).

Baca Juga :   Kasus Covid-19 di Jakarta Makin Mengkhawatirkan

Beliau mengatakan dalam menghindari dan memutuskan mata kaitan penyebaran COVID- 19 ini, grupnya telah meresmikan Pemberlakuan Pemisahan Kegiatan Warga( PPKM) skala mikro di Dusun Sadai, untuk mengurangi pergerakan masyarakat di pulau itu.

Baca Juga :   WHO Sebut COVID-19 Penyakit Mematikan

” Kita meminta puskesmas untuk segera merujuk penderita COVID- 19 di Dusun Sadai ini ke Rumah Sakit Covid Babel di RSUP Ir. Soekarno, karena rumah sakit itu memiliki sarana dan perlengkapan yang mendukung,” ucapnya.

Bagi ia dengan dijadikan PAUD ini tempat karantina dan pemberlakukan PPKM mikro ini, ialah sebagai tahap taktis dan responsif dalam pengaturan COVID- 19 pada klaster dusun atau desa, klaster perumahan, dan klaster komunitas, mes, madrasah.

Baca Juga :   Kasus COVID-19 di Jakarta Mulai Datar

” Ini telah teruji efisien dan berdaya guna sebagai usaha pengaturan, kontrol, dan penilaian penindakan Covid- 19 alhasil Covid- 19 tidak menabur dan membengkak, sesuai dengan bimbingan Kepala negara Republik Indonesia Joko Widodo,” tuturnya.(ser)

MIXADVERT JASAPRO