Vaksinasi COVID-19 Tahap II Ditargetkan Juni sudah Tuntas

Ilustrasi penyuntikan Vaksin COVID-19

JagatBisnis.com – Vaksinasi COVID- 19 langkah kedua untuk aparat pelayanan khalayak dan warga lanjut umur( lanjut usia) ditargetkan berakhir pada Juni 2021.

” Terdapat 38 juta yang ditargetkan menyambut vaksin COVID- 19 ataupun sebesar 76 juta injeksi,” ucap Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, diantara memantau penerapan vaksinasi lanjut usia di Surabaya, Sabtu (26/2/2021).

Beliau menyampaikan dari 38 juta yang wajib divaksin pada langkah kedua, 21 juta akseptor merupakan lanjut usia dan 16 juta yang lain merupakan abdi khalayak.

” Perkaranya bukan targetnya bila, tetapi vaksinnya yang terbatas, untuk itu wajib dilakukan dengan cara berangsur- angsur. Dalam minggu ini, terkini 150 ribuan yang sudah divaksin,” cakap ia.

Vaksinasi pada lanjut usia, tutur Menkes, diprioritaskan karena mereka merupakan banyak orang beresiko besar, karena jika terkena fatality rate- nya besar. Beliau pula mengapresiasi Penguasa Provinsi Jawa Timur dan Samator Grup yang melakukan vaksinasi COVID- 19 untuk para lanjut usia yang terdapat di Surabaya.

” Kita dapat kasih pada Bunda Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Pak Arif dari Samator, sudah mengamalkan modal sosial mereka, mengakulasi senior- senior mereka di Surabaya untuk dapat divaksiniasi. Semoga dapat dicontoh sahabat di wilayah lain yang memiliki resources dan akses mengajak sahabat lanjut usia ini untuk segera divaksin,” pungkasnya. (ser)