Peringati Hari Menanam Sejuta Pohon, ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center Lakukan Aksi Menanam Mangrove

JagatBisnis.com – Awal tahun ini diawali dengan kegiatan positif yang didasarkan dengan keadaan lingkungan Jakarta terkait dengan kurangnya lahan penghijauan. Sebagai hotel yang meraih penghargaan Anugerah Inovasi Indonesia atas CSR, Peduli Sampah, Earth Hour, dan Climate Change dari IDX Channel Indonesia pada tahun 2020, tahun ini ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center kembali melakukan komitmennya untuk aksi peduli lingkungan.

Baca Juga :   Aston Priority Simatupang Hotel dan McD Indonesia Gelar “Recycle Art Workshop”

Memperingati hari Menanam Sejuta Pohon tepat pada Minggu, 10 Januari 2021, hotel yang telah lulus sertifikasi CHSE ini berkolaborasi dengan komunitas Mangrove Jakarta dan Generasi Baru Indonesia (GENBI) bagian Jakarta, serta mengajak generasi muda untuk meningkatkan penghijauan di Pesisir Marunda, Jakarta Utara dengan menanam 500 pohon Mangrove dan melakukan aksi bersih sampah. Aksi ini juga didukung oleh Yayasan Wahana Mangrove Indonesia untuk membekali para generasi muda dengan pengetahuan pentingnya menanam Mangrove sebagai tanaman lima kali lipat menghasilkan oksigen dan menyerap karbondioksida serta menjadi tanaman yang dapat menahan adanya serangan banjir.

“Kami sangat senang dapat terus melakukan komitmen kami untuk peduli terhadap lingkungan, tentu hal ini kami lakukan sebagai rasa tanggung jawab kami terhadap lingkungan sesame dengan menggandeng generasi muda.” Ucap S. Aulia Masjhoerdin, selaku General Manager. Hotel yang telah berdiri mulai tahun 2015 ini juga menerapkan peduli lingkungan disekitar hotel seperti mengurangi penggunaan plastik dengan menggunakan jar diruang pertemuan, menggunakan Eco Paper untuk amenities, menggunakan pendingin udara dengan sistem Eco Air Conditioner dimana pendingin ruangan akan hidup sesuai dengan kebutuhan melalui sensor, serta menggunakan bahan sedotan yang mudah terurai.(saf)

MIXADVERT JASAPRO