Viral, Deklarasi Tentara Allah di Bandung Barat

jagatBisnis.com – Sekelompok jemaah di Masjid Allah Sawah Kamuny Sasak Bubur Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, mendeklarasikan diri sebagai Tentara Allah pada Jumat, 1 Januari 2021.

Deklarasi yang dipimpin oleh Erwan Sa’ad itu menjadi sorotan karena dilakukan mendadak dengan mengajak warga. Kepala Desa Mekarmukti, Adriawan Burhanudin, menjelaskan deklarasi tersebut akan ditindaklanjuti aparat hukum.

“Memang tidak ada tembusan kepada pemerintah setempat, tidak direncanakan terlebih dahulu. Itu spontanitas oleh sesepuh dari komunitas yang ada di desa,” ujar Adriawan, Rabu, 6 Januari 2021.

Baca Juga :   Viral, Kondangan Online Sambung Menyambung

Menurutnya, pada kasus tersebut yang akan diusut yaitu deklarator Erwan Sa’ad. Sedangkan untuk warga yang ikut deklarasi, menurutnya, tidak bersalah.

Baca Juga :   Penampakan Ular Masuk Rumah Warga

“Pada prinsipnya sebagian jemaah yang ada merasa kaget karena tidak diberi tahu sehingga dengan spontanitas itu muncul deklarasi,” katanya.

Adriawan memastikan, Erwan merupakan warga luar Desa Mekarmukti. “Beliau memang domisili bukan di desa kita, tapi aktivitasnya suka mengisi kajian dan memang sudah lama mengisi di kampung itu karena beliau perintisnya,” katanya. (ser)

MIXADVERT JASAPRO