Viral, 4 Santri Gagalkan Aksi Maling Motor

JagatBisnis.com – Baru-baru ini viral sebuah video empat santri menjadi pahlawan setelah berhasil mengagalkan aksi maling motor di halaman sebuah swalayan.

Pada Kamis (27/01), aksi heroik kaum bersarung ini terjadi di Desa Wonosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan pada Selasa (25/1) malam.

Pada rekaman itu, empat orang santri terlihat berlari, menyergap pelaku yang membawa kabur motor curian.

Baca Juga :   Viral, Istri Gerebek Suami Selingkuh dengan Pramugari

Melansir akun instagram @viral.menarik Pada saat pencurian terjadi tiga orang santri menarik motor yang sudah mulai menyala, sementara seorang santri lagi melompat, tepat di atas tubuh pelaku lalu memukulinya. Seketika pelaku jatuh bersama motor curian. Sayang pelaku berhasil kabur.

Selanjutnya pada rekaman CCTV memperlihatkan, awalnya seorang pelaku masuk ke toko berpura-pura membeli sesuatu. Sementara satu pelaku lagi mondar-mandir di dekat motor yang terparkir.

Baca Juga :   Emak-emak Lerai Duel Pria Pakai Samurai di Tengah Jalan

Begitu temannya keluar dari toko dan berhasil menyalakan motor, pelaku yang di luar lantas mendekati motor sasaran dan mencoba merusak kunci stang. Apes, belum sempat berhasil, dua orang santri penjaga toko mengetahuinya.

Seketika pelaku lari menyelamatkan diri. Sementara rekannya yang sudah berhasil membawa motor dan belum sempat kabur, langsung dikeroyok empat orang santri.

Baca Juga :   Viral! Nanya Boleh Pacaran Nggak ke Langit, Seorang Gadis Nyaris Disambar Petir

Saat itu mereka tengah menjaga toko dan memergoki dua pencuri hendak membawa kabur motor pembeli.

Aksi heroik para santri ini pun mendapat apresiasi masyarakat dan netizen. Sebab, mereka berani melawan kawanan pencuri, meski berbahaya.

“Ini luar biasa. Mereka berani melawan dan mengagalkan pencurian, harus diberi apresiasi @divisihumaspolri ” komentar
@sidiqharyan_, Rabu (26/1/2022).(pia)

MIXADVERT JASAPRO