Peringati Hari Relawan Internasional Dompet Dhuafa Volunteer Gulirkan Aksi Donor Darah

JagatBisnis.com – Dalam rangka menyambut serta memperingati Hari Relawan Internasional atau International Volunteer Day (IVD 2020), sekaligus sebagai aksi peduli dampak corona, Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) menggulirkan aksi donor darah di seluruh jaringannya se-Nusantara. Sejak pertama diluncurkan pada 26 Oktober 2020, hingga satu hari menjelang IVD, DDV berhasil mengumpulkan 538 yang didonorkan oleh orang-orang baik.

Koordinator DDV Nasional, Fajar Firmansyah mengatakan, aksi donor darah ini sekaligus masuk dalam rangkaian menyambut hari relawan sedunia yang jatuh pada besok hari Sabtu (5/12/2020). Pada aksi ini, DDV menargetkan 1000 kantong darah akan terkumpul.

“Target kami secara nasional adalah 1000 kantong darah. Hari ini kami telah melaksanakan donor darah di Papua. Sebanyak 15 kantong berhasil terdonor. Sudah ada 16 titik yang terlaksana. Alhamdulillah, dari 725 pendonor yang datang, 538-nya berhasil mendonor,” jelasnya, Jumat (4/12/2020).

Baca Juga :   Peduli Korban Banjir di Periuk Tangerang, Bank Danamon Syariah Bagikan Bantuan Paket Sembako

Tiga hari sebelumnya, DDV Riau telah berhasil melaksanakan aksi donor darah, dengan 18 pendonor berhasil lolos. Dua hari sebelumnya di Pare-pare, 19 kantong darah berhasil terdonor. Tiga belas lokasi lainnya di antaranya Jakarta, Bogor, Bekasi, Riau sebanyak 2 titik, Papua 3 titik, Depok, Bandung 2 titik, Tangsel, Palembang, Makassar, dan Lampung.

Baca Juga :   Triple Disruption, Semangat Kurban dan Ibadah Haji

“Alhamdulillah pada tanggal 28 November 2020 kemarin, DDV Lampung telah melaksanakan salah satu rangkaian acara International Volunteer Day Dompet Dhuafa.
Pada kegiatan ini DDV Lampung berhasil bekerjasama dengan 10 media partner dan mendapatkan total peserta 52 orang dengan jumlah pendonor berhasil 36 orang. Sehingga dapat menambah 36 kantong darah untuk mempersiapkan keterbutuhan darah di PMI,” pungkas Angga Ramadhan, Koordinator DDV Lampung. (srv)

MIXADVERT JASAPRO