Menjelang Akhir Tahun, Giat Ekspor Bea Cukai Maluku Makin Meningkat

jagatBisnis.com – Untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional, Bea Cukai terus meningkatkan kegiatan ekspor di seluruh Indonesia. Seperti di Ambon, pada Kamis (19/11), Bea Cukai telah melayani ekspor di dua tempat berbeda, yaitu bandara internasional Pattimura untuk PT. Peduli Laut Maluku dan melalui pelabuhan untuk perusahaan dari Sawai, Seram Utara yaitu PT. Wahana Lestari Investama (WLI).

Baca Juga :   Bea Cukai Sosialisasikan Ketentuan Cukai di Berbagai Daerah

Meskipun ditengah pandemi Covid-19, eksportir tetap dapat melakukan kegiatan ekspor dan Bea Cukai akan senantiasa memberikan pelayanan yg terbaik, dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

“Untuk menuju ke Kabupaten Sawai, yang jarak tempuhnya sekitar 270KM, petugas Bea Cukai Ambon menempuh jalur laut menyeberang dari Pulau Ambon ke Pulau Seram, kemudian lanjut dengan perjalanan darat. Ini dilakukan dalam rangka pengawasan stuffing barang ekspornya, PT. WLI, karena jarak bukan masalah. Bea Cukai akan terus melayani pengguna jasa,” papar Saut Mulia, Kepala Kantor Bea Cukai Ambon.

Baca Juga :   CEISA 4.0 Hadir, Bea Cukai Sempurnakan Layanan

Menjelang akhir tahun, fresh tuna whole 46 box telah di ekspor melalui jalur udara dengan negara tujuan Jepang. Serta telah dikirimkan 25 kontainer udang vaname ke negara Cina. Melalui kegiatan ekspor ini, diharapkan dapat meningkatnya kesejahteraan ekonomi di Maluku.(srv)

MIXADVERT JASAPRO