17 Ribu Pengunjung Penuhi Ragunan di Libur Hari Lahir Pancasila

JagatBisnis.com –  Sebanyak 17 ribu wisatawan terdaftar mengunjungi Halaman Margasatwa Ragunan( TMR) sejak pagi tadi sampai Selasa siang, 1 Juni 2021. Gimana tidak, ini bersamaan dengan prei nasional Hari Lahir Pancasila.

Kelihatannya, warga di Jakarta masih memilah untuk menghabiskan durasi prei bersama keluarga, ahli kerabat sampai teman dekat ke tempat hiburan. Salah satunya di TMR yang berada di pasar minggu, Jakarta Selatan.

Berita Terkait

” Informasi wisatawan pada Selasa ini, terdaftar jam 13. 00 Wib sebesar 17. 139 orang sudah menghadiri TMR,” tutur Karyawan Pelayanan Informasi dan Kehumasan Ragunan, Wahyudi Bambang saat dikonfirmasi, Selasa, 1 Juni 2021.

Wahyudi mengatakan, untuk saat ini dalam pantauannya tidak terdapat kepadatan arus lalu rute di sekitar zona Halaman Margasatwa Ragunan. Ataupun dengan antrean masuk ke TMR.

Perihal ini karena aparat kepolisian bersama Sudinhub Jaksel dan Satpol PP Jakarta Selatan ikut berperan dalam menolong penjagaan di sekitar TMR. Spesialnya terkait arus lalu rute.

” Wisatawan tetap diharuskan untuk yang KTP DKI saja hingga durasi yang belum didetetapkan dan pendaftarannya dengan cara online yang dapat diamati [email protected] dan harus piket aturan kesehatan,” imbuhnya.

Wahyudi mengatakan, grupnya tetap mempraktikkan aturan kesehatan pada para wisatawan dan untuk pemisahan jatah wisatawan tetap diberlakukan sebesar 30 persen dari jatah wajar.

” Kita sampaikan pula aman memeringati hari lahir Pancasila. Semoga kita tetap mengamalkan nilai- nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tutur ia.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button