15 Pendukung Habib Rizieq Ditangkap Polisi karena Terlibat Kericuhan di Pengadilan

JagatBisnis.com – Simpatisan eks pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab bentrok dengan polisi di Jalur Letnan Jenderal Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Perihal ini ekor mereka tidak dapat dibubarkan polisi setelah artikulasi hasil memadankan Rizieq Shihab di Majelis hukum Besar DKI Jakarta.

Polisi membubarkan massa karena gerombolan berpotensi membuat penjangkitan COVID- 19. Karena massa menolak, polisi juga terpaksa menembakan gas air mata. Massa yang tidak dapat lalu melontarkan batu sampai botol ke arah polisi. Mereka kabur ke arah Pulogadung menghindari polisi.

Sementara itu, Wakapolres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi Setyo Koes Heriyanto menambahkan kepolisian mencokok sebagian partisan Rizieq yang dipercayai mengakibatkan ketegangan. Sekurang- kurangnya, terdapat 15 orang yang dibekuk.

“( Terdapat sebesar) 5 simpati,” tutur Setyo pada reporter, Senin 30 Agustus 2021.

Dirinya merinci, ke- 15 pendukung HRS ini segenap dibawa ke Polda Metro Berhasil untuk dilakukan pengecekan. Mereka yang dibawa merupakan yang menolak bubar hingga berani melakukan pelemparan batu pada petugas sampai akhirnya tabrakan rusak.

Sebelumnya dikabarkan, Majelis hukum Besar DKI Jakarta menolak memadankan yang diajukan bekas Pemimpin Besar Front Pemelihara Islam( FPI) Habib Rizieq Shihab terkait putusan 4 tahun dalam permasalahan swab Rumah sakit Ummi Bogor. Dengan demikian, Habib Rizieq tetap didiagnosa 4 tahun sesuai tetapan Majelis hukum Negara Jakarta Timur.

” Tetapan dengan nomor masalah 210 atas julukan Rizieq Shihab dijatuhi kejahatan selama 4 tahun di PN Jaktim, dan inilah yang dikuatkan oleh PT DKI Jakarta,” ucap Humas PT DKI, Pamapo Pakpahan pada reporter, Senin 30 Agustus 2021.

Bukan cuma Habib Rizieq, PT DKI Jakarta juga pula memantapkan tetapan PN Jaktim atas tersangka Hanif Alatas. Hanif diketahui menantu dari Habib Rizieq. Tetapi, dalam masalah ini, Hanif didiagnosa satu tahun bui.” Seluruhnya dikuatkan,” tutur Pamapo.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button