1.007 Guru di Solok Selatan Sudah Divaksin COVID-19

JagatBisnis.com – Sebanyak 1. 007 guru di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat sudah disuntik vaksin COVID- 19, sementara cara vaksinasi masih berjalan di seluruh pelayanan kesehatan.

” Guru yang sudah disuntik vaksin COVID- 19 sebesar 1. 007 orang, sedangkan informasi daya pengajar yang akan menyambut vaksin 4. 049 orang mulai dari TK sampai SMA, termasuk daya honorer dan administrasi,” tutur Kepala Subbagian Survailance dan Pengimunan Dinas Kesehatan Solok Selatan Awan Verta Christina di Padang Aro, Rabu.

Pemberian vaksin pada daya pengajar sudah dimulai sejak Senin( 29 atau 3) dan diharapkan secepatnya berakhir untuk penyuntikan langkah awal. Sedangkan vaksinasi untuk daya kesehatan sudah 98 persen dan untuk pelayanan khalayak lebih dari 1. 600 orang.

Sementara permasalahan positif COVID- 19 di Kabupaten Solok Selatan lalu bertambah dan saat ini perbandingan positif ataupun positivity rate 3, 68 persen. Sedangkan permasalahan positif yang sudah membaik 623 permasalahan, 563 orang dalam pemeliharaan, pengasingan 54 orang dan meninggal 6 orang.

Untuk ilustrasi yang telah diperiksa di Solok Selatan sebesar 21. 742 dengan jumlah orang yang diperiksa RT PCR 16. 920 jiwa. Ia menjelaskan akumulasi permasalahan positif COVID- 19 hampir terjadi setiap hari, paling banyak Sabtu( 3 atau 4) dengan jumlah 17 orang. Untuk itu grupnya menguatkan tracking dan tracing di semua Puskesmas.

” Kemarin sudah digabungkan semua ketua survailance tingkatan Puskesmas untuk menguatkan tracking dan tracing di seluruh tingkatan, karena permasalahan positif COVID- 19 di wilayah ini lalu bertambah,” ucapnya.

Ia berambisi dengan seluruh usaha yang dilakukan penindakan COVID- 19 dapat maksimal dan warga diimbau senantiasa menaati aturan kesehatan.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button