Warga Depok Digegerkan Temuan Timbunan Bansos Presiden

JagatBisnis.com-Warga Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, digegerkan dengan temuan timbunan Bantuan Sosial (Bansos) Presiden Joko Widodo (Jokowi) di dalam tanah kawasan Kampung Serab, Sukmajaya, Minggu (31/7/2022). Timbunan bansos itu berupa beras dalam kemasan. Beras itu mestinya dibagikan kepada warga terdampak pandemi Covid-19. Diduga, penimbunan bansos di dalam tanah dilakukan oleh JNE.

Baca Juga :   Bansos untuk Tenaga Kerja Segera Cair, Ini Cara Mengeceknya

Menanggapi itu, VP of Marketing JNE Eri Palgunadi selaku distributor mengatakan, perusahaannya tidak melanggar aturan. Apalagi, perusahaannya mendukung program pemerintah dalam proses distribusi beras bansos yang diberikan kepada masyarakat bekerja sama dengan pihak terkait. Perusahaannya juga selalu mengedepankan nilai-nilai berbagi dan saling menghormati antara satu dengan sesama internal maupun eksternal perusahaan.

“Karena sudah melalui proses standar operasional penanganan barang yang rusak sesuai perjanjian kerja sama yang telah disepakati kedua belah pihak. Kami selalu berkomitmen mengikuti segala prosedur dan ketentuan hukum yang berlaku apabila diperlukan,” katanya, Minggu (31/7/2022).

Baca Juga :   KPK Tangkap Pejabat Kemensos Program Bansos

Sementara itu, Kapolsek Sukmajaya Kompol M Meltha Mubarak mengatakan, kasus dugaan temuan beras Bansos Presiden ditangani Polres Metro Depok. Pihaknya tidak menangani kasus tersebut.

Baca Juga :   Hore! Bansos DKI Cair Bulan Ketiga Juli, Sebesar Rp600 Ribu

“Itu (garis polisi) bukan dari kami, jadi silakan langsung konfirmasi ke polres,” tegasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO