RS Premier Bintaro Hadirkan Teknologi MRI 3 Tesla untuk Tingkatkan Layanan Kesehatan

JagatBisnis.com –  Rumah Sakit (RS) Premier Bintaro, Tangerang Selatan terus berkomitmen tingkatkan layanan kesehatan untuk masyarakat. Salah satunya dengan menghadirkan fasilitas kesehatan radiologi terbaru, berupa teknologi MRI 3 Tesla Signa Pioneer. Teknologi MRI ini diklaim mampu menghasilkan gambar pencitraan anatomi dalam tubuh pasien, mulai dari tungkai, tulang belakang, saraf, otak, perut, jaringan dan otot, serta organ tubuh lainnya lebih jelas dan detail. Sehingga dokter akan lebih mudah untuk diagnosis dan intervensi pada keluhan pasien.

Kepala Unit Radiologi RS Premier Bintaro dr Riris Himawati, menjelaskan Tesla merupakan besaran intensitas medan magnet. Semakin tinggi intensitas magnet, semakin detail gambar pencitraan yang dihasilkan. Jika dibanding MRI 1,5 Tesla yang sebelumnya, maka MRI 3 Tesla ini jauh lebih detail dan jelas gambar yang dihasilkam. Semakin jelas dan detail gambar pencitraan, maka dokter akan lebih mudah dan cepat mendiagnosis penyakit. Dengan begitu proses penanganan penyakit akan lebih cepat dilakukan.

“Di Indonesia, RS kami menjadi salah satu jajaran RS yang telah memiliki MRI 3 Tesla dengan teknologi mutakhir Deep Learning dan AIR Technology terbaru. Selain itu juga dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelegence (AI),” katanya, Selasa (26/7/2022),

Baca Juga :   Tenaga Medis Harus Dapat Apresiasi sebagai Garda Terdepan Memberantas Covid-19

Sementara itu, dokter spesialis radiologi RS Premier Bintaro dr Raditya Utomo, menambahkan, MRI 3 Tesla memiliki diameter gantry atau kerangka lubang pemeriksaan yang lebih luas, yaitu 70 cm. Sehingga pasien akan merasa lebih nyaman dan kekuatiran pun berkurang. Berbeda dengan MRI 1,5 Tesla, yang hanya memiliki lubang pemeriksaaan 60 cm. Selain itu, MRI 3 Tesla ini dilengkapi perangkat pemutar film yang dapat dinikmati saat pemeriksaan berlangsung, sehingga pasien merasa terhibur di tengah pemeriksaan.

Baca Juga :   Pandemi, Tak Hanya Mengubah Pola Hidup Tapi Juga Pelayanan RS

“Teknologi AIR Coil yang ringan serta fleksibel untuk semua ukuran dan bentuk tubuh pasien, melengkapi kecanggihan alat ini, sehingga posisi pasien dapat diatur senyaman mungkin. Selain itu, teknologi Deep Learning yang telah terpasang juga dapat memangkas waktu pemeriksaan sebesar 40-60 persen lebih cepat, dengan kualitas gambar pencitraan yang lebih baik. Sehingga pemeriksaan dapat dilakukan lebih cepat dengan hasil yang lebih akurat dan meyakinkan,” paparnya.

Baca Juga :   Tenaga Medis Harus Dapat Apresiasi sebagai Garda Terdepan Memberantas Covid-19

Manager Marketing RS Premier Bintaro drg Kenana Widia, sejak digunakan awal bulan Juni 2022, sebanyak 500 pasien dari semua kalangan usia sudah merasakan manfaat teknologi MRI 3 Tesla ini. Para pasien memanfaatkan teknologi radiologi itu dengan berbagai keluhan dan diagnosis penyakit. Pemanfaatkan MRI 3 Tesla selain untuk meningkatkan layanan dan kenyamanan pasien, juga didasari oleh semangat mendukung program health tourism.

“Tidak hanya orang Tangerang yang memanfaatkan kecanggihan teknologi ini, tetapi juga dari luar kota dan sekitaran Tangerang seperti Jakarta. Jadi untuk mendapatkan layanan kesehatan yang canggih dan nyaman, masyarakat sekarang tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Sebab RS kami sudah ada,” tutup Widia. (eva)

MIXADVERT JASAPRO