Tiga Remaja Pelaku Begal di Makassar Dibekuk

JagatBisnis.com – Tiga remaja di bawah umur yang masih berstatus pelajar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menjadi pelaku begal. Mereka beraksi menyerang warga dengan panah busur dan merampok barang korban.

Kasi Humas Polrestabes Makassar AKP Lando KS mengatakan, ketiga remaja itu telah ditangkap. Mereka masing-masing berinisial RE (17), IA (18) dan MU (18).

“Mereka ditangkap dini hari tadi,” kata Lando pada Rabu (13/7).

Baca Juga :   Ini yang Bikin Pelaku Nekat Begal Anggota TNI

Ketiga pelajar ini tergabung dalam sebuah kelompok dan beraksi dengan bergerombol. Sebelum ditangkap, mereka menyerang warga yang tengah duduk di depan pos polantas di Jalan Antang Raya, Manggala, Makassar.

Baca Juga :   Bikin Resah, Kapolresta Tangerang Keluarkan Perintah Tembak di Tempat Pelaku Begal

Saat itu, mereka melintas menggunakan sepeda motor. Kemudian, melesatkan anak panah busur kepada warga. Tiga orang yang jadi korban berusaha menyelamatkan diri. Sementara barang korban diambil pelaku.

“Mereka ada sekitar 20 orang. Mereka juga diduga geng motor yang kerap membuat resah dengan menyerang warga di malam hari dengan busur,” ungkapnya.

Baca Juga :   Dalam Dua Pekan Sudah 84 Begal di Jabodetabek Ditangkap Polisi

Atas perbuatannya, ketiga pelajar SMA itu ditahan di Polsek Manggala. Polisi juga masih terus memburu rekan-rekan pelaku. (pia)

MIXADVERT JASAPRO