4.226 Vaksin Covid-19 Kedaluwarsa di Gudang Dinkes Maros

JagatBisnis.com – Sebanyak 4.226 dosis vaksin Covid-19 yang ada di gudang Dinas Kesehatan (Dinkes) Maros, Sulawesi Selatan, kedaluwarsa. Hal itu karena masih kurangnya target sasaran vaksinasi Covid-19. Ribuan dosis vaksin ini terdiri dari 4 jenis yakni 1.036 dosis Coronavac, 2150 dosis Astrazeneca, 300 dosis Moderna dan 780 dosis Covavax.

Baca Juga :   Ini Penjelasan Menkes Soal Vaksin Corona Kedaluwarsa Bisa Diperpanjang Izinnya

Kepala Dinkes Maros, Muhammad Yunus mengatakan, saat ini masyarakat semakin abai untuk melakukan vaksin. Apalagi sekarang Covid-19 sudah dinggap hal biasa. Tak hanya itu, penyaluran vaksin ke kabupaten dari provinsi, jangka waktunya hampir kurang dari sebulan menjelang kedaluwarsa.

“Sebulan jelang kedaluwarsa, vaksin itu baru dikirim dari provinsi. Jadi memang tak bisa disimpan lama dan harus segera disalurkan dalam waktu singkat itu,” kata dia, Rabu (13/7/2022).

Baca Juga :   BPOM Didesak Buang Vaksin Kedaluwarsa Ganti dengan Vaksin Halal

Dia menjelaskan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk menyalurkan vaksin agar mencapai herd immunity. Mulai dari vaksinasi massal hingga upaya jemput bola bagi masyarakat pegunungan.

Baca Juga :   BPOM Didesak Buang Vaksin Kedaluwarsa Ganti dengan Vaksin Halal

“Kami sudah bekerjasama dengan berbagai pihak untuk melakukan vaksinasi massal. Bahkan untuk masyarakat pegunungan kami datangi langsung untuk vaksin,” tegas Yunus. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO