Pelajar SMK yang Tenggelam di Sungai Musi Palembang Akhirnya Ditemukan

Ilustrasi

JagatBisnis.com –  Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang akhirnya menemukan jenazah Yusuf (16) pelajar SMK di Palembang. Yusuf diketahui hilang terseret arus di Sungai Ogan (Sungai Musi) tak jauh dari dermaga Kertapati, Palembang, Kamis (16/6).

Yusuf hilang setelah berenang di lokasi kejadian bersama teman-temannya usai bermain sepak bola. Saat kejadian, teman-teman Yusuf sudah berada di bantaran sungai, namun Yusuf tak terlihat. Diduga Yusuf terseret arus sungai saat berenang.

Tim Basarnas melakukan pencarian dengan menyusuri sepanjang aliran Sungai Musi. Pencarian dilakukan di tempat-tempat yang dicurigai korban tersangkut. Setelah dua hari dilakukan pencarian, akhirnya korban ditemukan telah meninggal dunia.

Baca Juga :   8 Nelayan Lamongan Dinyatakan Hilang Usai Tenggelam selama Sepekan

‘Kami menemukan korban sekitar 9 KM dari titik korban diketahui hilang. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” katanya, Sabtu (18/6).

Baca Juga :   Prajurit Marinir TNI jadi Korban Kebrutalan Preman Jalanan

Kepala Basarnas Palembang, Hery Marantika, mengatakan korban telah ditemukan. Pihaknya dibantu juga oleh pihak pemda, masyarakat dan nelayan.

Baca Juga :   WNA Asal China Alami Kecelakaan saat Mendaki Gunung Rinjani

“Korban ditemukan mengapung dan langsung dievakuasi dibawa kerumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman,” katanya.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan, Baik secara perorangan maupun secara bersama agar peristiwa seperti ini tidak terulang kembali. (pia)

MIXADVERT JASAPRO