Beijing Kembali Tunda Pembukaan Kelas Tatap Muka

Ilustrasi sekolah tatap muka di Beijing

JagatBisnis.com – Otoritas Beijing menunda pembukaan kembali kelas tatap muka di sekolah setelah ditemukan lagi klaster terbaru COVID-19 di salah satu pusat keramaian di ibu kota China itu.

Para pelajar sekolah menengah atas yang tinggal di luar wilayah terkontrol dipersilakan masuk sekolah sesuai jadwal pada hari Senin kemarin (13/6/2022). Namun, untuk pelajar sekolah menengah pertama, sekolah dasar, dan taman kanak-kanak harus tetap melanjutkan kegiatan belajar dan mengajar secara daring, demikian pernyataan juru bicara Pemerintah Kota Beijing, Xu Hejian, kepada pers.

Otoritas setempat menyatakan pembukaan kembali kelas tatap muka sangat tergantung dengan situasi COVID-19 setelah ditemukan klaster baru terkait bar di kawasan internasional Sanlitun pada Kamis pekan lalu (9/6/2022). Klaster bar tersebut sampai saat ini sudah menginfeksi lebih dari 100 orang.

Baca Juga :   Siswa SMAN 1 Solo Jalani Sekolah Tatap Muka Pertama

Otoritas pendidikan Beijing sebelumnya mengumumkan pembukaan kembali kelas tatap muka pada Senin, 13 Juni 2022 setelah ditutup akibat munculnya klaster baru di salah satu sekolah menengah pada 22 April 2022.

Baca Juga :   Kasus COVID-19 Meningkat, WFH di Beijing Diperpanjang

Mulai 1 Mei 2022 pusat-pusat keramaian, sekolah, dan perkantoran di Distrik Chaoyang ditutup. Kemudian dibuka lagi pada Senin, 6 Juni 2022.

Baca Juga :   Pentingnya Peran Satgas COVID-19 di Sekolah

Namun tiga hari kemudian ditemukan klaster bar di distrik yang banyak dihuni warga negara asing tersebut sehingga memaksa otoritas setempat menutup kembali pusat keramaian.

Otoritas setempat juga kembali mewajibkan warga Distrik Chaoyang untuk melakukan tes PCR selama tiga hari berturut-turut terhitung mulai Senin kemarin. (pia)

MIXADVERT JASAPRO