Senin Pagi, Eril akan Dimakamkan di Cimaung

JagatBisnis.com – Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, diperkirakan tiba di Indonesia pada Minggu (12/6) malam. Keesokan paginya, jenazah akan diberangkatkan ke pemakaman di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung, sekitar pukul 09.00 WIB.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jabar, Wahyu Mijaya mengatakan, rombongan akan tiba di Bandung sekitar pukul 22.00 WIB. Setelah itu jenazah Eril akan disemayamkan di Gedung Pakuan hingga Senin (13/6) pukul 08.00 WIB.

“Perkiraan (jenazah) tiba pukul 22.00 WIB. Kalau ada masyarakat mau mensalatkan di Gedung Pakuan, jenazah dibuka pukul 23.00 sampai pukul o8.00 WIB,” ujar Wahyu dalam jumpa pers, Sabtu (11/6).

Baca Juga :   46 Jam Pencarian, Anak Ridwan Kamil Belum Ditemukan

Setelah itu rombongan keluarga dan jenazah berangkat bersama-sama menuju lokasi pemakaman menggunakan rute Pakuan – Wastukencana- Pasteur- Seroja, terus mengarah ke Cimaung.

Baca Juga :   Reaksi Ridwan Kamil saat Jenazah Eril Ditemukan

Untuk itu, Wahyu mengingatkan warga untuk mengantisipasi kemacetan akibat rombongan keluarga dan yang mengantarkan jenazah.

“Berkenan bagi warga yang ada di sekitaran rute tersebut agar mengantisipasi dan menggunakan jalur alternatif. Jika ada kemacetan kami mohon maaf kalau ada warga terdampak,” jelasnya.

Baca Juga :   Ada Perkembangan Terbaru Pencarian Eril, Kang Emil Kembali ke Swiss

“Memang dari keluarga dijawalkan pukul 09.00 dipertimbangkan kalau Senin itu pagi masuk sekolah, bekerja berangkat kita di pihak keluarga tidak terlalu pagi,” sambung Wahyu.
Ia berharap warga yang ingin berangkat sekolah dan bekerja tak terlalu terganggu dengan aktivitas tersebut.

Rencananya, jenazah Eril bakal dimakamkan di pemakaman keluarga yang terletak di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung. (pia)

MIXADVERT JASAPRO