Reaksi Ridwan Kamil saat Jenazah Eril Ditemukan

JagatBisnis.com – Jenazah putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril (22), ditemukan pada Rabu (8/6) sekitar pukul 06.50 waktu Swiss.

Ridwan Kamil menyatakan jenazah Eril akan dimakamkan pada Senin (13/6) di Indonesia. Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil mengaku tenang setelah mendapat kabar jika jasad Eril sudah ditemukan.

“Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Engkau sungguh Maha Pengasih, Maha Penyayang dan Maha Pengabul doa Kami,” tulis Ridwan Kamil di akun Instagramnya, Kamis (9/6).

Baca Juga :   Ridwan Kamil Mengaku Sudah Peringatkan Habib Rizieq

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengajukan cuti untuk berangkat kembali ke Swiss. Emil berangkat ke Swiss pada Kamis (9/6) pagi tadi karena adanya permintaan dari adiknya, Elpi Nazmuzaman, yang selama ini memantau pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril di Swiss.

“Tadi pagi,” kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Baca Juga :   46 Jam Pencarian, Anak Ridwan Kamil Belum Ditemukan

Wahyu menambahkan, izin cuti yang diajukan Emil sudah mendapat persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri. Emil bakal izin cuti selama rentang tanggal 9 Juni hingga 19 Juni. Untuk sementara, posisinya akan digantikan oleh wakilnya, Uu Ruzhanul Ulum.

Eril hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022. Pada saat itu, Eril beserta rekan dan adiknya, Zara, sedang berenang di sungai terpanjang di Swiss itu.

Baca Juga :   Anak Ridwan Kamil Hilang di Swiss, Interpol Resmi Terbitkan Yellow Notice

Saat berenang, arus deras datang. Zara dan rekan Eril yang juga seorang perempuan berhasil diselamatkan warga lokal, tapi Eril hanyut.

Eril ke Swiss bersama keluarganya untuk mencari sekolah S-2. Eril merupakan mahasiswa tingkat akhir di Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara Institut Teknologi Bandung (ITB). (pia)

MIXADVERT JASAPRO