Ridwan Kamil Desain Makam untuk Eril

JagatBisnis.com – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mendesain makam untuk putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril. Makam ini terletak di sebelah masjid yang diberi nama Al Mumtadz.

“Rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Dan yang terpenting, masjid ini dinamai seperti namamu Al Mumtadz,” kata Ridwan dalam akun Instagram miliknya @ridwankamil, Sabtu (11/6/2022).

Dia menjelaskan, masjid tersebut berlokasi di kampung halaman sang istri sekaligus ibunda Eril, Atalia. Ridwan menyebut, ia sendiri yang mendesain madjid itu.

Baca Juga :   Ridwan Kamil Mengaku Sudah Peringatkan Habib Rizieq

“Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu,” terang Ridwan.

Ia turut menjelaskan arti Al Mumtadz yaitu ‘terbaik’.”Terbaik” adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini. Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu,” ujar Ridwan Kamil.

Baca Juga :   Ridwan Kamil: Acara Ceramah Habib Rizieq di Megamendung Tidak Berizin

Dalam unggahannya, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, juga menggunggah beberapa sketsa desain makam dan masjid tersebut.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) sebelumnya menyebut, jenazah Eril akan dimakamkan di lahan keluarga kawasan Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (13/6/2022).

Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama jenazah Eril rencananya bertolak dari Swiss ke Indonesia pada Sabtu (11/6/2022) dan tiba Minggu (12/6/2022).

Baca Juga :   Ridwan Kamil Minta Bantuan Organisasi Suporter Bola untuk Vaksinasi

Eril hilang terseret arus Sungai Aare, Kamis (26/5/2022). Pihak kepolisan Bern, Swiss menemukan jenazah Eril di bendungan Engehalde pada Rabu pagi (8/6/2022) pukul 06.50 waktu setempat. Pencarian ini membuahkan hasil setelah berlangsung selama 14 hari. (pia)

MIXADVERT JASAPRO