Pasokan Listrik Dipantau Ketat Hingga H+14

JagatBisnis.com –  PT PLN (Persero) akan terus memantau pasokan listrik pada masa Idul Fitri hingga H+14 mendatang. Sehingga bisa dipastikan, selama masa mudik dan Hari Raya Idul Fitri pasokan listrik dalam keadaan aman. Hal itu dilakukan guna memastikan penindakan yang cepat dan segera jika terjadi kendala di lapangan.

Baca Juga :   PLN Normalkan 31 Unit Gardu Listrik Rusak Akibat Longsor di Cianjur

 

“Saya mendapatkan laporan selama mudik Lebaran ini kondisi listrik aman. Tetapi Lebaran belum usai, jadi kami tetap siaga sampai H+14 nanti,” kata Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo saat jumpa pers secara daring, Rabu (4/5/2022).

Darmawan mengungkapkan, pihaknya akan bersiaga dalam menghadapi puncak arus balik yang diprediksi akan terjadi pada akhir pekan ini. Selain itu, pihaknya sudah membuka 2.982 posko pengamanan pelayanan listrik yang dibentuk di seluruh wilayah se Indonesia selama masa Idul Fitri.

Baca Juga :   PLN Tingkatkan Keandalan Suplai Listrik di Kupang

“Kami mengerahkan 50 ribu personel dengan 6.100 kendaraan operasional. Selain itu, ada 2.550 peralatan pendukung dan ada 147 posko mudik. Semuanya kami kerahkan all out. Kami pun monitoring 24 jam perhari dari jam per jam dari menit ke menit. Kami akan tetap melakukan kesiapsiagaan personel hingga peralatan pendukung,” papar Darmawan. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO