Pengunjung Wisata Guci Tegal Membludak di Libur Tahun Baru 2022

JagatBisnis.com – Objek wisata Guci Kabupaten Tegal ramai dikunjungi wisatawan d hari pertama Libur Tahun Baru 2022. Terlihat di beberapa titik menuju wisata pemandian air panas itu mengalami kemacetan yang cukup parah.

Pantauan PanturaPost, antrean kendaraan terjadi mulai dari pertigaan Tugu Bawang Putih Tuwel, Kecamatan Bojong. Kemudian di pertigaan Dukuh Tere, dan pintu masuk wisata Guci.

Saking macetnya, beberapa kendaraan sampai mengalami mogok di pinggir jalan dan roda dua mengeluarkan asap. Tak hanya itu, beberapa kendaraan roda dua dan empat memilih putar balik untuk menghindari ramainya lalu lintas.

Baca Juga :   Yordania Tawarkan Turis Berkuda di Gurun Merah

Salah satu pengunjung wisata guci yang terjebak macet di Dukuh Tere adalah Faturohman, asal Kabupaten Batang. Dia mengaku tak akan putar balik karena sudab jauh-jauh datang dari Batang.

Baca Juga :   Warga Rela Antri Demi Berendam di Wisata Pemandian Air Panas di Garut

“Kami akan meneruskan perjalan ke guci karena sudah jauh dari Batang. Tidak apa -apa jalanya pelan-pelan yang penting jalan. Kebetulan ke wisata Guci bareng keluarga,” terangnya.

Ramainya lalu lintas menuju wisata guci pukul 10.00 siang. Hingga saat ini terpantau pintu masuk wisata guci masih ramai didatangi pengunjung.

Baca Juga :   Harga Tiket Naik, 10.000 Wisatawan Batal Datang ke Pulau Komodo

Sementara itu, untuk mengurai kemacetan, Satuan Lalu Lintas Polres Tegal melakukan buka tutup arus kendaraan sejumlah titik. Pihaknya menerapkan sistem one way satu arah secara bergantian.

“Jadi yang mau keluar dari Guci kita tahan dulu. Kita prioritaskan bagi pengunjung yang mau masuk,” kata Kasat Lantas Polres Tegal AKP Dwi Himawan.(pia)

MIXADVERT JASAPRO