Bisnis Gadai Emas BSI Meningkat 17,98 Persen

JagatBisnis.com – Realisasi bisnis gadai emas PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) per September 2021 mengalami kenaikan 17,98 persen year on year (yoy) dari periode yang sama di tahun 2020. Kenaikan itu didapat dari total nasabah gadai emas saat ini lebih dari 102 ribu nasabah.

Baca Juga :   Bank Syariah Indonesia Teken Nota Kesepahaman dengan MUI dan PBNU Dukung Perekonomian Umat

“Adapun target nasabah pada produk gadai emas ini di antaranya wiraswasta, pegawai dan ibu rumah tangga,” kata Corporate Secretary BSI, Gunawan Arif Hartoyo, Selasa (14/12/2021).

Menurut Gunawan, tantangan dari bisnis gadai emas di tahun 2022 adalah harga emas yang cukup fluktuatif. Namun demikian, kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan dana secara cepat dengan cara menggadaikan emas kemungkinan trennya akan semakin meningkat.

Baca Juga :   BSI Dapat 5 Penghargaan Infobank Banking Service Excellence Award 2021

“Sehingga hal ini akan menjadi peluang besar bagi bisnis gadai untuk bisa tumbuh lebih baik,” ungkapnya.

Gunawan menerangkan, dalam meningkatkan bisnis gadai emas, pihaknya melakukan Penetrasi Pasar sesuai target market produk gadai emas. Selain itu juga tidak ketinggalan dengan perkembangan zaman saat ini yang sudah serba digital.

Baca Juga :   BSI Siapkan Strategi Penguatan Layanan Digital

“Makanya, kami perlu memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk gadai emas secara digital melalui BSI Mobile. Untuk mempermudah nasabah, kami juga menambah pembukaan outlet gadai agar lebih dekat dengan masyarakat,” pungkas Gunawan. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO