26 WNI yang Dievakuasi dari Afghanistan Tiba di Jakarta

26 WNI dari Afghanistan Tiba di Jakarta

JagatBisnis.com – Pesawat Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan udara (AU) yang membuat Masyarakat Negeri Indonesia (WNI) dari Afghanistan berlabuh di Lapangan terbang Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur sekitar jam 03. 09 Wib. Menteri Luar Negara Retno Marsudi bersyukur seluruhnya berjalan mudah.

” Alhamdulillah pada dini hari ini, WNI dari Afganistan telah sukses kita pemindahan dan terkini saja datang dengan aman di Jakarta,” tutur Retno di Lapangan terbang Halim Perdanakusuma, Sabtu dini hari, 21 Agustus 2021.

Menlu Retno Marsudi didampingi Komandan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Tentara Nasional Indonesia (TNI) Hadi Tjahjanto menyambut langsung Kehadiran WNI itu. Retno menguraikan, penguasa membuat kembali 26 WNI termasuk karyawan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Afghanistan.

Baca Juga :   Kemendagri-KBRI Tokyo Buka Layanan kependudukan Bagi WNI di Jepang

Setelah itu 5 orang masyarakat negeri Filipina dan 2 orang masyarakat Afghanistan yang ialah suami dari WNI dan karyawan lokal KBRI.

Baca Juga :   Pengakuan Wali Kota Perempuan Afghanistan Melarikan Diri dari Taliban

” Tidak hanya WNI, dalam tujuan pemindahan ini turut pula 5 masyarakat negeri Filipina yang memang pemerintahnya meminta dorongan untuk turut dibawa dalam tujuan pemindahan Indonesia,” cakap Menlu Retno.

Dorongan membuat masyarakat negeri asing dalam tujuan pemindahan, lanjut ia, bukan awal dilakukan dan ialah peranan manusiawi yang wajib dilakukan.

Sementara itu, Komandan Tentara Nasional Indonesia(TNI) Marsekal Tentara Nasional Indonesia(TNI) Hadi Tjahjanto menambahkan pemindahan WNI dari Keikhlasan ke Jakarta itu tidak enteng karena banyak kasus dan gairah di alun- alun yang dialami.

Baca Juga :   Belasan WNI Tewas di Tahanan Imigrasi Malaysia

” Tetapi seluruh dapat dilaksanakan dengan bagus berkah kegiatan serupa dampingi departemen dan lembaga alhasil pembedahan ini dapat berjalan dengan nyaman dan mudah,” tutur Retno.

Semua WNI yang dievakuasi dan anggota tim pemindahan langsung menempuh aturan kesehatan sesuai ketentuan kedatangan dari luar negara. (pia)

MIXADVERT JASAPRO