Wagub DKI Positif Corona

jagatBisnis.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif COVID-19. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

“Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11) kemarin menunjukkan positif COVID-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali. Baik staf dan seluruh anggota keluarga saya juga sudah menjalani tes usap,” kata Riza dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (29/11/2020).

Ariza berujar, dirinya menjalani isolasi mandiri sesuai prosedur kesehatan yang telah ditetapkan WHO, yakni setiap pasien terkonfirmasi positif COVID-19 wajib melakukan isolasi mandiri dan tetap dalam pengawasan tenaga kesehatan.

Diketahui, Riza sebelumnya melakukan dua kali tes usap (PCR test), yaitu pada Kamis (26/11) dengan hasil negatif, kemudian dilanjutkan tes yang sama pada Jumat (27/11) dengan hasil terkonfirmasi positif.

Baca Juga :   Cara Ini Ampuh Bunuh Virus COVID-19

Berdasarkan hasil dari “contact tracing” Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Riza terkonfirmasi positif COVID-19 karena tertular dari staf pribadinya yang sebelumnya tertular dari lingkungan keluarga staf tersebut.

Baca Juga :   Pamekasan Kembali Masuk Zona Merah

“Jadi, temuan positif COVID-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya. Ini tentu menjadi perhatian kita semua untuk lebih menjaga kedisiplinan protokol kesehatan hingga di dalam keluarga sekalipun,” pungkasnya. (ser)

MIXADVERT JASAPRO