Warga Dilarang ke Kebun, Harimau Sumatera Berkeliaran

JagatBisnis.com – Seekor harimau masuk ke perkebunan warga di Desa Simpang, Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan. Kedatangan harimau tersebut sangat meresahkan masyarakat sekitar. Mendengar laporan tersebut, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh langsung melakukan patroli dan pengusiran. Selaib itu, warga sekitar juga dilarang pergi ke kebun untuk sementara waktu.

“Kami bersama bersama tim dari Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) begitu mendapat laporan langsung mendatangi lokasi untuk melakukan penanganan,” kata Kepala SKW II Subulussalam BKSDA Aceh Hadi Sofyan, Minggu (24/10/2021).

Dia menjelaskan, saat mendatangi lokasi pihaknya langsung memasang kamera dan berpatroli di lokasi. Pihaknya mengusir dengan menggunakan mercon. Oleh sebab itu, pihaknya mengingatkan masyarakat agar jangan mendekat ke areal perkebunan hingga harimau menjauh.

“Karena memang sebelumnya, seekor harimau sumatera juga sempat masuk perkebunan di Desa Seuleukat, Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan pada Sabtu (9/10).
Kami mengusir satwa dilindungi tersebut menggunakan mercon dan menurunkan Syarwani pawang dari Meulaboh, Aceh Barat,” terangnya. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button