Warga Arab Panik, Dentuman Keras Terjadi Dekat Istana Raja Abdulaziz

JagatBisnis.com –  Arab Saudi mencekam, dentuman besar terjadi di Kota Al- Kharj. Suara denotasi terdengar dan membuat keresahan masyarakat.

Berdasarkan informasi yang kita dapat, dentuman terjadi pada Rabu pagi 14 Juli 2021 durasi Arab Saudi.

Dentuman terjadi sekira jam 05: 01, bola api besar nampak berkobar dari kejauhan diiringi kepulan asap gelap kental yang melambung. Teriak kekhawatiran masyarakat rusak mendadak.

Bagi ahli ucapan Departemen Pertahanan Kerajaan Arab Saudi, Brigadir Jenderal Turki Al- Maliki, dentuman itu bukan sebuah serbuan peluru kendali balistik yang dilancarkan tentara kompetitor ke Kota Al- Kharj.

Tetapi dentuman itu berawal dari sisa- sisa amunisi dan senjata yang sudah tak terpakai lagi.” Dentuman tidak disengaja dari sisa- sisa persenjataan yang tidak bisa digunakan yang disiapkan untuk dipindahkan di salah satu tempat pengasingan di Kharj,” tutur Brigjen Turki Al- Maliki.

Brigjen Turki Al- Maliki membenarkan, tidak terdapat korban cedera dan korban jiwa dalam dentuman itu. Walaupun sedemikian itu pemicu dentuman telah ditangani pihak keamanan setempat.

Kota Al- Kharj ialah salah satu wilayah terutama untuk Arab Saudi. Di kota yang terletak di Arab bagian tengah Provinsi Riyadh ini banyak ada gedung memiliki, salah satunya yakni Kastel Raja Abdulaziz.

Semata- mata diketahui, suasana di Arab Saudi kaku akhir- akhir ini. Apalagi setelah tentara Yaman menembakan sejumlah peluru kendali balistik ke wilayah selatan Kerajaan Arab Saudi. Yaman melanda Arab Saudi dengan tujuan membalas serbuan kasar ke negeri itu yang menyebabkan terjadi pertumpahan darah di Yaman.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button