Wagub DKI Menyampaikan Duka Cita Meninggalnya Pendiri Ponpes Darunnajah

JagatBisnis.com – Kabar duka datang keluarga besar Pondok Pesantren (Ponpes) Darunnajah, Jakarta. Pimpinan dan pendiri ponpes tersebut, KH Mahrus Amin bin Casim bin Yanggi meninggal dunia, Rumah Sakit Premiere Bintaro, Sabtu (7/8/2021). Mendengar kabar duka tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya pimpinan Ponpes tersebut. Kepergian ulama besar ini membuat semua terpukul.

“Innalillahi wa innailaihi rajiuun. Sepuluh hari lalu saya ke Pesantren @darunnajah_jakarta yang didirikan oleh KH. Mahrus Amin. Hari ini beliau meninggalkan kita semua,” tulis Ariza melalui akun Instagram pribadinya @arizapatria, Minggu (8/8/2021).

Menurutnya, sosok KH. Mahrus Amin semasa hidup dikenal sebagai penggagas pendirian 1.000 Pesantren Nusantara. Saat ini Indonesia kembali kehilangan salah seorang ulama terbaik. Ulama yang ikhlas, ulama yang mengutamakan kepentingan masyarakat dan masa depan bangsa Indonesia.

“Duka mendalam dan takziah kami sampaikan atas berpulangnya ke rahmatullah KH. Mahrus Amin. Insya Allah pesantren Darunnajah dan ilmu yang Almarhum berikan pada ribuan santri jadi amal jariah di sisi Allah SWT,” ucap Ariza.

Tak lupa, Ariza memanjatkan doa untuk almarhum. Dia berharap segala amal ibadahnya diterima Allah SWT. Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan dan keikhlasan.

“Kami yakin insya Allah Almarhum husnul khatimah. Mari kita doakan semoga Allah SWT menerima semua amal baiknya, mengampuni dosanya, dan menempatkannya di Jannatun Na’im,” ujarnya. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button