DKI Jakarta Kembali Terapkan PTM 100 Persen

JagatBisnis.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) kapasitas 100 persen per 1 April 2022. Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria, mengatakan penerapan protokol kesehatan meski terus berjalan untuk mencegah munculnya klaster COVID-19 di sekolahan.

“Tolong diperhatikan jangan sampai nanti terjadi peningkatan atau klaster di sekolah-sekolah,” ucapnya di Balai Kota Jakarta, Sabtu (2/4/2022).

Riza meminta semua pihak bersama mengawasi jalannya PTM agar tidak terjadi penularan virus. Mulai dari guru, masyarakat, Satgas COVID-19 di setiap sekolah, termasuk orang tua.

Baca Juga :   Wagub DKI Minta Warga Tak Gelar Lomba 17 Agustus

“Menggunakan masker, cuci tangan, menjaga jarak dan sebagainya dan juga di vaksin jadi sekali lagi manfaatkan sebaik-baiknya,” tandasnya.

Baca Juga :   Begini Respon Wagub DKI Terkait Limbah Paracetamol di Teluk Angke dan Ancol

Riza meminta kepada para orangtua agar terus memantau dan mengingatkan kepada anak-anak agar mematuhi protokol kesehatan saat berada di sekolah.

Baca Juga :   Wagub DKI Minta Warga Agar Tak Buang Sisa Obat Sembarangan

Adapun PTM 100 persen di DKI Jakrta berlaku pada seluruh jenjang pendidikan. Yakni mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD), sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas hingga sekolah menengah kejuruan. (pia)

MIXADVERT JASAPRO