Usai Hujan Es, Gempa Terjadi di Banten Getarannya Sampai ke Jakarta

JagatBisnis.com – Usai hujan lebat dan hujan es di wilayah Jabodetabek, gempa malah melanda di Bayah, Banten dengan kekuatan 5,1 Magnitudo (M). Syukurnya, gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, lokasi gempa berada di 59 km barat daya Bayah, Banten, pukul 13.28 WIB, Rabu (14/4/2021)

“Gempa Magnitudo 5,1. Tidak berpotensi tsunami,” demikian informasi ini disampaikan BMKG melalui akun Twitter resmi @infoBMKG

Gempa terpusat di laut dengan kedalaman 17 kilometer. Titik koordinat gempa ada di 7,39 Lintang Selatan-105,97 Bujur Timur. “59 km barat daya Bayah-Banten,” ungkapnya.

Gempa tersebut terasa hingga Jakarta dan Sukabumi dengan skala II MMI. Adapun skala II MMI adalah getaran dirasakan oleh beberapa orang dan benda-benda ringan yang digantung bergoyang.

“Dirasakan (MMI): II-III Kabupaten Sukabumi, II Pelabuhan Ratu, II Bayah, II Jakarta,” demikian informasi ini disampaikan BMKG melalui akun Twitter resmi @infoBMKG, Rabu (14/4/2021).(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button