Total 3 Orang yang Tewas Akibat Gempa di Malang, Ini Datanya

JagatBisnis.com – Korban tewas gempa bumi di Malang bertambah. Kini berjumlah 3 orang. Sebelumnya diketahui satu orang tewas tertimpa reruntuhan batu besar. Lalu, 2 orang lagi tertimpa bangunan roboh.

“Untuk sementara ini yang kita dapatkan informasi, baru di Lumajang. Karena dampak yang kerusakan paling banyak di Lumajang, nanti kita perbarui,” ujar Gatot Soebroto, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Jatim, di Kantor BPBD Jatim, Sabtu (10/4/2021).

Gempa berkekuatan magnitudo 6,7 terjadi di Kabupaten Malang pukul 14.00 WIB, terasa hingga di beberapa daerah di Jatim. BPBD Jatim menyebut, daerah yang paling terdampak sejauh ini di Lumajang.

Baca Juga :   Sulteng Diguncang Gempa 4,1 Magnitudo

Dalam data BPBD Jatim, ada beberapa bangunan di Lumajang yang rusak terdampak gempa Malang. Selain 3 orang tewas, terdapat juga korban luka berat 2 orang dan korban luka ringan 5 orang.

Baca Juga :   750 Bangunan Rusak Akibat Gempa Malang dan Korban Luka-luka Masih Dirawat

Berikut identitas korban tewas:

1. Ahmad Fadholi, dengan alamat, Desa Tempurrejo RT 002 RW 002 Kecamatan Tempursari. Kondisi: Meninggal dunia dan berada di ruang jenazah RSUD Pasirian.

Baca Juga :   Usai Hujan Es, Gempa Terjadi di Banten Getarannya Sampai ke Jakarta

2. Juwanto dengan alamat,RT 04 RW 09, Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari. Kondisi: meninggal tertimpa reruntuhan bangunan.

3. H. Nasar dengan alamat, RT 01 RW 03, Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari. Kondisi: meninggal tertimpa reruntuhan bangunan.(hab)