Usai Hari Raya, Bea Cukai Pekanbaru Amankan 96.600 Batang Rokok Ilegal.

JagatBisnis.com – Meskipun masih dalam suasana hari raya lebaran 1442 H, Bea Cukai Pekanbaru tetap menjalankan tugas di bidang pengawasan terutama dalam pengawasan peredaran Rokok Ilegal. Hasilnya pada hari Senin, 17 Mei 2021 Bea Cukai Pekanbaru berhasil melalukan penindakan terhadap 96.600 batang rokok tanpa dilekati pita cukai.

Kepala Kantor Bea Cukai Pekanbaru, Prijo Andono, mengungkapkan Bea Cukai senantiasa melakukan pengawasan dan menjaga Indonesia dari beredarnya barang-barang ilegal. Bea Cukai Pekanbaru khususnya, tetap melaksanakan operasi dan penindakan atas barang ilegal yang ditemukan atau diinformasikan oleh masyarakat.

“Meski masih dalam suasana hari raya lebaran, kami selaku instansi yang menjaga keamanan negara dari masuknya barang ilegal senantiasa bekerja dan melayani dengan maksimal. Hal ini dibuktikan dari adanya informasi masyarakat bahwa akan dilakukan transaksi rokok ilegal di wilayah Kampar. Kami menerjunkan tim untuk memantau dan ditemukan puluhan ribu rokok ilegal disana,” ungkap Prijo.

Sebagaimana diketahui, tim yang diterjunkan kemudian menemukan barang-barang yang dicurigai dalam kemasan karton yang sudah terletak di sebuah tanah kosong. Tim kemudian melakukan pemeriksaan terhadap karton-karton tersebut dan ditemukan 29 karton berisi rokok-rokok tanpa dilekati pita cukai dengan merek Luffman Merah dengan jumlah total 96.600 batang. Atas temuan tersebut tim kemudian mengamankan barang bukti ke Kantor Bea Cukai di Pekanbaru untuk dlakukan penelitian lebih lanjut.

“Keberhasilan mengamankan rokok-rokok ilegal tersebut semakin menegaskan komitmen Bea Cukai Pekanbaru dalam mengawasi peredaran rokok-rokok ilegal ditengah masyarakat. Meski dalam masa pandemi dan momen hari raya seperti ini, kita tetap bekerja secara maksimal,” tutup Prijo(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button