Uluran Tangan WNI Australia untuk Indonesia di Tengah Pandemi

JagatBisnis.com – Suara angklung terdengar dari sebuah bangunan gereja di Adelaide, Australia Selatan hari Jumat lalu( 27 atau 08). Setelahnya, mengalun alunan lagu yang mendampingi artikulasi berkah untuk koreksi suasana endemi COVID- 19 di Indonesia.

4 gereja Indonesia dan 2 badan di negeri bagian itu terkumpul dalam kegiatan berjudul” Pray For Indonesia” yang diselenggarakan di Trinity Lutheran Church.

Berita Terkait

Kegiatan itu berjalan dengan menjajaki aturan kesehatan di tengah endemi COVID- 19.

Beberapa besar dari 87 pengunjung yang muncul nampak intens memejamkan mata, membenarkan artikulasi berkah walaupun wajib mengenakan masker.

Mereka memanjatkan berkah untuk Indonesia, spesialnya situasi rumah sakit, perekonomian, keluarga, mahasiswa dan kanak- kanak di situ.

” Ini ialah dini dari unity[persatuan] gereja- gereja di Adelaide. Memuji mengalem Tuhan, aku bersyukur dapat terselenggara tadi malam,” tutur Pendeta Ruth L. Lumangkun, inisiator kegiatan itu kala dihubungi Sabtu pagi( 28 atau 08).

” Aku berambisi ke depannya kita masih dapat lalu berharap, spesialnya tidak cuma untuk Indonesia tetapi pula Australia, di mana kita saat ini terletak.”

 

Tidak hanya melalui berkah, dorongan pula diserahkan dalam wujud donasi dari keempat gereja, ditambah kontribusi ikhlas dari pemasaran santapan.

Setiap gereja berkomitmen untuk beramal A$250( Rp2, 6 juta) dan mendesak jemaat dan masyarakat dari mana juga untuk ikut beramal.

” Mudah- mudahan sudah terkumpul sekitar A$2, 000( Rp20, 9 juta),” tutur Pdt Ruth.

Uang itu akan disalurkan pada gerakan My Home Indonesia, yang bagi Pdt Ruth” menolong masyarakat di banat Indonesia, spesialnya yang terkena COVID- 19″.

” Jadi tidak cuma melalui berkah, tetapi kita pula mau memberi berkah, membantu mereka yang di situ,” tuturnya.

” Makanya kita untuk berkah bersama di mari plus fundraising untuk dapat menolong saudara- saudara kita di Indonesia melalui pelayanan Pak Daniel Pandji (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button