Uang Hasil Rampok ATM Dipakai Buat Beli Mobil BMW

JagatBisnis.com – Uang hasil merampok di pujian kas mandiri( ATM) digunakan membeli mobil BMW dengan cara kas.

Berasal dari 2 orang bernama samaran RA( 35) dan ARW( 26) dibekuk petugas Polres Magelang dan Jatanras Polda Jateng usai menggasak uang di ATM Bank Mandiri dalam sebuah gerai swalayan Jalur Sarwo Edi Wibowo, Kabupaten Magelang Jumat. 13 Agustus 2021.

” Keduanya dibekuk pada Sabtu( 14 atau 8) sekitar jam 02. 00 Wib. Tidak hingga 24 jam anggota kita yang berasosiasi dengan Jatanras Polda sukses membekuk pelaku,” tutur Kapolres Magelang AKBP Ronald A. Purba di Magelang, Minggu, 15 Agustus 2021.

Saat sebelum bertindak kedua pelaku yang bertugas sebagai pengemudi taksi online ini telah melakukan survey saat sebelum gerai tutup untuk menekuni situasinya.

Saat ditutup, kedua pelaku merambah gerai dengan memanjat dari sisi lalu menjebol langit- langit. Lalu memutuskan seluruh kabel televisi dan kamera Kamera pengaman disemprot cat.

Setelah itu keduanya menggasak uang sebesar Rp470 juta. Uang hasil kesalahan itu digunakan terdakwa untuk membeli mobil BMW, membeli sebagian pakaian, dan melunasi pinjaman.

” Kedua pelaku sempat melakukan aksi seragam di wilayah Kebumen, Sukoharjo dan Temanggung, tetapi gagal,” ucapnya.

Benda fakta yang disita, ialah uang kas Rp113 juta, mobil BMW 318i, sejumlah perlengkapan semacam perejang, botol elpiji, mobil Suzuki Ertiga sebagai alat melakukan kesalahan.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button