Transparan Dalam Kelola Anggaran, Bea Cukai Pasuruan Luncurkan Aplikasi SIAP KUPAS

JagatBisnis.com – Bea Cukai Pasuruan telah meluncurkan sistem aplikasi keuangan bernama aplikasi SIAP KUPAS.

Guna mendukung pengembangan aplikasi tersebut, Kepala Kantor Bea Cukai Pasuruan Hannan Budiharto mengadakan bimbingan teknis penggunaan aplikasi SIAP KUPAS pada hari Selasa (30/3).

“Inovasi dalam bentuk aplikasi ini merupakan aplikasi terbaru dibanding dua aplikasi lain, yaitu tracking urusan persuratan (TRUST) dan aplikasi informasi TUK,” ujar Hannan.

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa pejabat eselon IV yang menjadi penanggung jawab dan perwakilan pegawai dari masing-masing unit di Kantor Bea Cukai Pasuruan untuk menjadi operator aplikasi SIAP KUPAS.

Hannan mengatakan, salah satu prinsip yang diusung aplikasi SIAP KUPAS adalah transparansi. Menurutnya, dengan adanya aplikasi SIAP KUPAS, seluruh unit dapat memahami terkait tata laksana perencanaan, pengelolaan hingga pertanggungjawaban anggaran yang telah diberikan.

“Tim keuangan selaku penanggung jawab anggaran unit kerja di Bea Cukai Pasuruan akan memberikan asistensi lebih dalam terkait pengelolaan hingga pelaporan anggaran sesuai dengan unit masing-masing,” ungkap Hannan. (srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button