Toyota Avanza Baru Ramai di Media Sosial

jagatBisnis.com – Toyota Avanza menjadi mobil yang paling laku Indonesia. Hadir perdana sejak 2004, kendaraan ini masuk dalam segmen low multi purpose vehicle, dan saat ini ditawarkan dengan harga mulai dari

Banyak alasan, mengapa Toyota Avanza begitu disukai oleh masyarakat di Indonesia. Mulai dari fungsinya yang beragam, ruang kabin yang cukup luas, hingga biaya servis terjangkau.

Faktor lain yang juga dianggap penting, yakni penggerak roda belakang. Banyak yang percaya, sistem ini lebih ampuh digunakan ketimbang penggerak roda depan di kondisi tertentu, seperti tanjakan.

Logika yang dipakai, gerak roda belakang atau rear wheel drive (RWD) saat tanjakan akan menanggung semua beban mobil, karena titik gravitasi berpindah ke arah belakang.

Sementara, pada mobil dengan sistem gerak roda depan atau front wheel drive (FWD), titik beban saat di tanjakan akan berpindah ke roda belakang yang tidak digerakkan oleh mesin.

Namun, FWD memiliki banyak keunggulan, seperti lebih nyaman karena roda belakang tidak lagi menggunakan gardan. Tenaga juga lebih efisien, sebab langsung ditransfer dari transmisi ke roda depan.

Dilansir dari laman Facebook Motuba, Selasa 1 Desember 2020, beredar sebuah foto yang memperlihatkan penampakan mobil baru, yang oleh warganet disebut sebagai calon Avanza baru.

Perhatian warganet terfokus pada roda belakang, yang tidak dibekali dengan gardan melainkan sistem suspensi torsion beam. Suspensi ini biasa dipakai oleh MPV yang memakai sistem FWD.

Meski informasi ini belum diketahui kebenarannya, namun hal itu tidak menyurutkan semangat warganet untuk melontarkan teori masing-masing.

“Semua akan FWD pada waktunya,” tulis warganet.

“Kayaknya walaupun FWD asal Toyota mah pasti laku,” kata warganet lainnya. (ser)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button