Tips Agar Kaca Mobil Tetap Jernih

JagatBisnis.com – Saat masa hujan datang, tidak sedikit orang yang memilah untuk beraktifitas tiap hari dengan memandu mobil dibanding naik motor.

Walaupun beresiko terperangkap macet, tetapi paling tidak mereka tidak butuh takut kebasahan kala seketika air turun dari langit.

Saat situasi semacam itu, kaca menggenggam andil yang amat berarti. Banyak yang menyepelekan penjaannya, alhasil sulit melihat jelas ke arah luar kala hujan turun di malam hari.

Tidak hanya memudarkan pemikiran, berbagai berbagai kotoran yang melekat di kaca pula membuat mata jadi kagum dampak cahaya lampu alat transportasi dari arah bertentangan.

Banyak pemilik mobil memilah cara efisien untuk mensterilkan kaca, ialah dengan memancarkan larutan spesial yang lazim digunakan untuk kaca rumah.

Dilansir dari laman Suzuki, Sabtu 27 Februari 2021, perihal ini malah tidak dianjurkan untuk dilakukan. Sebabnya, material kaca mobil mayoritas dibuat dari materi spesial.

Sementara, larutan pembersih kaca rumah mengandung zat pelarut yang dapat merusak susunan film pada kaca mobil, termasuk spion. Lumayan bilas dengan mengenakan lap halus.

Kaca yang keadaannya kotor dapat diseka mengenakan air sabun, dan direkomendasikan suhunya hangat supaya kotoran mudah gugur. Jika sudah bersih, basuh dengan air lazim.

Jangan kurang ingat untuk mensterilkan bagian dalam kaca pula, karena abu yang menumpuk dapat berpotensi memunculkan kabut dan kendala pemikiran yang lain.

Lumayan basahi lap, setelah itu seka di semua bagian kaca. Ulangi lagi dengan menggunakan lap kering yang halus. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button