Timnas Indonesia Melesat di Ranking FIFA Usai Pecundangi Taiwan

JagatBisnis.com –  Timnas Indonesia perlahan memperbaiki posisinya di rangking FIFA. Dalam rilis terbaru, pada Kamis 21 Oktober 2021, posisi Timnas Indonesia meroket 10 peringkat.

Sebelumnya, Indonesia sempat tertahan di peringkat ke-173 sejak November 2019. Penyebab terperosoknya skuad Garuda adalah keterpurukan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menerima lima kekalahan beruntun.

Keadaan itu diperparah dengan tak ada uji coba yang dijalani selama masa pandemi COVID-19. Sementara PSSI beralasan bahwa mereka kesulitan mengatur jadwal karena situasi COVID-19.

Selain itu ditambah dengan kegiatan timnas yang juga sempat vakum. Timnas Indonesia baru berkegiatan lagi menjelang Kualifikasi Piala Dunia.

Saat tampil pada ajang resmi, Indonesia kembali keok dalam tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia. Timnas Indonesia pun turun peringkat ke urutan 175 dalam rilis FIFA per bulan September lalu.

Kini, Evan Dimas cs berhasil memperbaiki peringkat setelah dua kali mempecundangi Taiwan di play off kualifikasi Piala Asia 2023.

Pada leg pertama, Indonesia menang 2-1 dan kemudian mengamuk di leg kedua dengan kemenangan 3-0. Indonesia sekaligus lolos ke kualifikasi Piala Asia dengan agregat 5-1.

Atas torehan itu, Indonesia sukses mengatrol posisi ke tempat yang lebih baik. Tambahan 28.56 poin mendongkrak tim asuhan Shin Tae-yong naik 10 peringkat ke posisi 165. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button