Tim Vaksinator Diskes Kolinlamil Dukung Serbuan Vaksin TNI AL Ke Masyarakat Cariu

JagatBisnis.com – Satya Wira Jala Dharma. Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Arsyad Abdullah mendampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono dalam serbuan vaksin TNI AL yang diselenggarakan TNI Angkatan Laut di Cariu, Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/8/2021).

Tim vaksinator Dinas Kesehatan Kolinlamil ikut dalam kegiatan yang diprakarsai Dinas Komunikasi dan Elektronika AL (Diskomlekal) bersama 69 vaksinator lainnya yang yang berasal dari Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Diskesal), tenaga kesehatan kecamatan, Puskesmas Cariu dan Puskesmas Karya Mekar. Sebelumnya, di lokasi yang sama juga telah menggelar vaksinasi bagi warga Desa Babakan Raden pada 6 Juli 2021.

Tak kurang dari 2.191 peserta mengikuti vaksinasi Covid-19 yang menjadi sasaran dalam kegiatan yang menyasar 10 desa di Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor.

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmad Heri Purwono menuturkan, kegiatan serbuan vaksin yang diselenggarakan TNI AL ini merupakan bagian dari upaya untuk membantu program pemerintah dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi. Tujuannya, agar mempercepat tercapainya herd immunity atau kekebalan komunitas masyarakat Indonesia.

“Untuk secara totalitas membantu pemerintah dan bersinergi dengan TNI-Polri, Kemenkes serta segenap elemen masyarakat dalam pencegahan dan vaksinasi Covid-19,” ucap Wakasal dalam keterangannya.

Dari total peserta yang mengikuti kegiatan vaksinasi, 391 orang di antaranya mendapatkan suntikan vaksin Sinovac untuk vaksinasi tahap kedua.

Sedangkan, 1.800 orang lainnya mendapatkan suntikan vaksin Astrazeneca untuk tahap pertama.(hab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button