Tiga Bintang MU yang Jarang Dimainkan Jadi Incaran Newcastle United

JagatBisnis.com  –  Newcastle United kabarnya tengah mengincar tiga pemain Manchester United yang tengah terpinggirkan dan siap menunjukkan kekuatan finansial mereka dalam bursa transfer Januari.

The Magpies, demikian julukan Newcastle, baru saja menunjuk Eddie Howe sebagai pelatih anyar mereka setelah Steve Bruce dipecat akhir Oktober lalu.

Menurut laporan Daily Mirror, Newcastle memiliki anggaran belanja sebesar 50 juta poundsterling (sekitar Rp950 miliar) dalam bursa transfer Januari dengan dana yang lebih besar di bursa transfer musim panas mendatang.

Manchester United memiliki beberapa pemain bintang yang tergolong jarang dimainkan dan keadaan ini dimanfaatkan Newcastle. Setidaknya ada tiga pemain yang diincar The Magpies, yakni Dean Henderson, Donny van de Beek, dan Jesse Lingard.

Kiper Dean Henderson dilaporkan ingin meninggalkan Old Trafford dalam waktu dekat karena sulit menggeser David de Gea sebagai kiper utama.

Namun, menurut Daily Mail, Henderson mengakui kemungkinan hengkang Januari nanti terlalu kecil.

Selain kalah bersaing, Henderson ingin bermain reguler agar dipanggil timnas Inggris untuk Piala Dunia Qatar 2022.

Selain Henderson, gelandang asal Belanda Donny van de Beek menjadi pemain MU lainnya yang diincar Newcastle.

Van de Beek diketahui frustrasi karena jarang diberi kesempatan bermain oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer yang membuat rekan-rekan satu timnya bersimpati.

Dia kabarnya ingin segera mencari klub baru Januari nanti jika situasinya di Setan Merah tidak juga berubah.

Van de Beek didatangkan MU dari Ajax dengan banderol 35 juta poundsterling pada musim panas 2020.

Masa depan Jesse Lingard juga tidak jelas. Kontrak pemain jebolan akademi Manchester United tersebut akan habis musim panas mendatang.

Sama seperti Henderson, Lingard bertekad masuk skuad timnas Inggris untuk Piala Dunia Qatar tahun depan. Namun, kurangnya waktu bermainnya di MU musim ini membuat peluangnya dipanggil Gareth Southgate terancam.

Lingard bisa saja bergabung dengan Newcastle secara gratis musim panas mendatang, tetapi mereka kabarnya siap memboyong penyerang berusia 28 tahun itu dengan harga yang lebih murah pada bersa transfer Januari. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button