Tetap Terapkan Prokes, Berikut Agenda Taman Impian Jaya Ancol di Bulan Februari

JagatBisnis.com – Pemerintah Pusat dan Daerah kembali memperpanjang masa PSBB/ PPKM di sejumlah wilayah Jawa dan Bali, tetap menghimbau agar masyarakat melakukan sebagian besar aktivitasnya di rumah saja. Namun jika ingin melakukan perjalanan wisata, Taman Impian Jaya Ancol tetap melayani pengunjungnya dengan sejumlah protokol kesehatan (prokes) yang cukup ketat.

IMLEK 2021 – BARONGSAI UNDERWATER

Di bulan Februari ini terdapat agenda di Taman Impian Jaya Ancol, diantaranya perayaan Imlek yang identik dengan atraksi barongsai. Taman Impian Jaya Ancol memberikan sajian khusus berupa pertunjukan barongsai di dalam air di Sea World Ancol. Atraksi ini dapat disaksikan secara langsung di akuarium utama Sea World Ancol ataupun secara virtual melalui insta story akun instagram @seaworld.ancol. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara sederhana dengan penerapan (prokes) yang ketat.

Atraksi barongsai disajikan secara unik didalam akuarium raksasa Sea World Ancol dengan alur cerita YinYang: Living in Harmony. Menampilkan dua barongsai berwarna merah dan kuning, kedua barongsai ini dilambangkan sebagai simbol Yin dan Yang, yaitu suatu simbol keserasian yang menjaga keseimbangan dan menjaga semua mahluk hidup. Pesan yang ingin disampaikan adalah dengan adanya keharmonisan dalam kehidupan dan sosok singa yang semangat dan bertahan hidup dapat menginspirasi dalam menghadapi masa pandemi covid-19 dengan harapan kita bisa bertahan dan melewatinya dengan baik. Atraksi ini akan diselenggarakan pada 12 – 14 Februari pada pukul 13.30 WIB dengan durasi 10-15 menit baik secara langsung dan secara virtual.

FUN DINING – SENSASI BARU DAN UNIK MAKAN MALAM DI DUFAN

Manajemen Ancol menggandeng Andrian Ishak – Chef Namaaz Dining yang sedang viral dijagat media sosial dengan menu-menunya yang unik dan memberikan sensasi tersendiri.

Terlebih kegiatan ini baru pertama kali digelar di kawasan Dufan. Terdapat 4 menu spesial yang akan mengajak pengunjung seakan “berkeliling wahana Dufan”. Nantinya ada menu yang mengingatkan kita dengan sensasi bermain di beberapa wahana dan ada kejutan sesansi ledakan di dalam mulut.. Seru pastinya.

Kesempatan ini sangat terbatas hanya untuk 26 orang saja dan sudah dibuka pendaftarannya mulai hari ini melalui http://bit.ly/dufan-fundining. Pembatasan ini tentunya mengacu kepada ketentuan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Berlokasi di area terbuka di kawasan wahana Turangga Rangga Dufan, pengunjung akan merasakan pengalaman makan malam yang tidak akan terlupakan.

Kesempatan ini hanya terbatas satu hari tanggal 19 Februari 2021. Jadwal makan malam akan dimulai pada pukul 18.00 – 19.00 WIB, tapi buat pengunjung yang mau datang lebih awal untuk main wahana dahulu juga diperbolehkan.

PENERAPAN PROKES DI ANCOL

Sebelum melakukan kunjungan, berikut hal-hal penting yang perlu diketahui dan dilaksanakan saat berekreasi di kawasan Taman Impian Jaya Ancol:

Wajib Beli Tiket Online – Pembelian tiket Gerbang Ancol dan unit rekreasi yang ada di dalamnya WAJIB dilakukan secara daring/ online melalui www.ancol.com. Selagi kuota masih tersedia, pengunjung bisa langsung membeli tiket tersebut, namun jika kuota sudah penuh pada saat kedatangan dapat melakukan penjadwalan ulang kunjungan.

Pembatasan Kuota 50% dan Jam Operasional – Sesuai dengan SK Disparekraf Nomor 123 tahun 2021 diatur kuota pengunjung kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol yaitu maksimal kapasitas 50% dan jam operasional mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB. Sementara jam operasional Dunia Fantasi mulai pukul 10.00 – 17.00 WIB, Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol mulai pukul 10.00 – 16.30 WIB.

Penerapan 3M dan Pengaturan Jaga Jarak – Manajemen Taman Impian Jaya Ancol mewajibkan kepada seluruh pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu Menggunakan standar masker bedah, dan masker standar kain dua lapis sesuai yang ditentukan dalam Pasal 3 ayat (1) Pergub Nomor 3 Tahun 2021, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan dengan air dan sabun sebelum dan setelah beraktivitas. Selain itu Manajemen Ancol juga telah membuat pembatas jarak pengunjung di seluruh unit rekreasinya seperti di kawasan Pantai melalui pembatas duduk bagi pengunjung yang dibuat dalam kotak khusus, lalu Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol dengan pembatasan jarak di jalur antrian dan pertunjukan. Tidak hanya di kawasan rekreasi, Manajemen Ancol juga menerapkan jaga jarak dan pembatasan kapasitas di seluruh restoran yang berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

Penegakan Aturan Bersama Tiga Pilar – Dalam melakukan penegakan kedisiplinan pengunjung, mitra dan karyawan di kawasan Ancol, Manajemen bekerjasama dengan Satpol PP, TNI dan Kepolisian untuk melakukan patroli dan himbauan serta sanksi kepada pengunjung dan mitra yang terdapat pelanggaran protokol kesehatan. Sanksi tersebut berupa kerja sosial dengan membersihkan fasilitas umum, atau denda administratif. Pengecekan suhu – Saat kedatangan, pengunjung akan dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh petugas, jika diatas 37.3 derajat celcius maka diminta menjadwalkan ulang kunjungannya.(saf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button