Mercure Ancol Ajak Yayasan The Ark Berbagi Makanan untuk Warga Jakbar

JagatBisnis.com – Untuk memanfaatkan surplusnya produksi makanan yang belum tersajikan kepada tamu di industri perhotelan, Mercure Ancol berkolaborasi dengan The Ark untuk menyalurkan 45 kilogram berbagai masakan hotel. Makanan tersebut dijemput dan diolah kembali oleh relawan The Ark untuk dibagikan dalam rangka peringatan Hari Gizi Nasional.

“Relawan memproses kembali makanan dengan protokol kesehatan yang ketat. Sehingga makanan yang dibagikan masih layak makan dan terjaga gizinya. Adapun menu yang di sajikan antara lain Asem-asem Daging Sapi, Ikan Dory Goreng, Ayam Bali, dan Ayam Goreng Kuning dan nasi putih,” General Manager Mercure Ancol, Sebastien Marty dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (27/1/2022).

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan di perkampungan bantaran rel kereta api kawasan Duri Kepa, Jakarta Barat. Ada 1.500 warga yang antusias menantikan kunjungan relawan The Ark. Aksi ini digelar secara rutin setiap bulannya dengan lokasi yang berbeda-beda.

Baca Juga :   Tetap Terapkan Prokes, Berikut Agenda Taman Impian Jaya Ancol di Bulan Februari

“Pada kesempatan ini ada 300 kotak makanan yang tersalurkan. Proses pembagian masih akan berlanjut pada kegiatan berikutnya di RT lain di wilayah tersebut,” ujarnya.

Baca Juga :   Non KTP DKI Bisa Rekreasi ke Ancol

Sebastien mengungkapkan, pihaknya memiliki sertifikasi ALLSAFE dan CHSE. Sehingga mengolah dan menjaga kualitas makanan sesuai standar internasional.

“Oleh karena itu, kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan yayasan ini karena kami dapat menyalurkan surplus makanan hotel bagi mereka yang membutuhkan,” imbuhnya.

Baca Juga :   Ancol Hadirkan Kisah Yin Yang di Imlek 2021

Project leader yayasan The Ark Ps. Nick Penders menambahkan, pihaknya tergerak untuk mengumpulkan, mengolah dan menyalurkan makanan tersebut bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kami berharap dapat setiap hari membagikan makanan, dan kami sangat terbuka dengan adanya kerjasama dari pihak hotel yang sangat kooperatif untuk terlaksananya program ini. Semoga semakin banyak hotel yang dapat berkontribusi,” pungkas Ps. Nick. (jbc/eva)