Terbelit Utang, Eks Pemain Liverpool dan Mintra Kukar Bangkrut

JagatBisnis.com –  Mantan pemeran Liverpool, dan Mitra Kukar, Danny Guthrie diklaim ambruk setelah gagal melunasi kembali pinjaman sebesar£100 ribu ataupun sekitar Rp1 miliyar, dari seorang teman.

Pemeran 34 tahun itu dikabarkan meminjam uang dari pengusaha Chris Heath. Uang itu rencananya akan beliau maanfaatkan untuk membeli sebuah rumah.

Berita Terkait

Dalam akad, jika Guthrie menjual kembali rumah itu, hingga Chris akan mendapatkan uangnya. Tetapi Chris mengatakan, seorang pengacara telah membuat kekeliruan dalam akad itu.

Yang membuat klaim dalam akad itu tidak legal. Sampai saat ini Guthrie tidak sempat ingin melunaskan utangnya. Chris setelah itu mengajukan petisi kehancuran.

Majelis hukum wilayah Stoke- on- Trent juga menghasilkan keputusuan pada bulan Juli. Guthrie yang saat ini menguatkan klub Islandia, Fram Reykjavík diklaim ambruk.

” Aku merasa amat kecewa. Kita bertemu sebagian tahun lalu di kegiatan kebaikan dan kita berkaitan dengan bagus,” tutur Chris, diambil The Sun.

” Ia nampak semacam laki- laki yang bagus dan aku suka meminjamkan uang kepadanya. Aku memintanya berkali- kali untuk melunasi pinjaman, tetapi ia menolak jadi aku tidak memiliki opsi tidak hanya buatnya ambruk. Aku saat ini berambisi administrator akan melunasi aku,” sambungnya.

Danny Guthrie luang membuat gempar sepakbola Indonesia pada 2018 lalu. Sebagai pemeran yang kenyang pengalaman di Premier League, ia memindahkan ke Indonesia dan berasosiasi dengan Mitra Kukar dengan status marquee player.

Betul, sejak 2017, Aliansi 1 memang memiliki kebijaksanaan marquee player. Perihal itu dilakukan untuk tingkatkan mutu pemeran Indonesia.

Guthrie kala itu bercap pemeran paling mahal Aliansi 1 2018 dengan harga pasaran sekitar 750 ribu euro ataupun sebanding dengan Rp12 miliyar.

Akan tetapi, harga mahal Guthrie tak berbanding lurus dengan penampilan yang ditunjukkannya. Guthrie hanya beramal 2 berhasil dan 2 asisst sejauh 29 pertandingan dengan keseluruhan 2. 595 menit bersama Mitra Kukar.

Karir Guthrie di Mitra Kukar juga tidak berjalan lama. Ia gagal melindungi Dragon Mekes dari jeratan demosi.

Setelah itu, pemeran yang pula sempat menguatkan Southampton, Newcastle United, Reading dan Blackburn Rovers itu gabung dengan Walsall FC, klub yang berkompetisi di bagian 4 aliansi sepakbola Inggris.

Guthrie luang diisukan akan menguatkan Persija Jakarta dan Persib Bandung, tetapi perihal itu tidak sempat terjadi sampai saat ini. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button