Tanggal Pengumuman Rekrutmen CPNS Belum Pasti

JagatBisnis.com – Pemberitahuan dan registrasi rekrutmen calon karyawan negara awam( CPNS) 2021 belum akan dibuka pada 31 Mei 2021.

Demikian disampaikan administratur Departemen Pemanfaatan Aparatur Negeri dan Pembaruan Birokrasi( Kemenpan RB), karena masih menunggu perencanaan beres.

” Masih direncanakan betul( cara rekrutmen). Mudah- mudahan dalam durasi dekat akan segera disampaikan( agenda registrasi CPNS),” tutur Eksekutif Kewajiban( Plt) Kepala Dinas Hukum, Komunikasi dan Informasi Khalayak( HUKIP) Kemenpan RB Mohammad Averrouce saat, Senin, 31 Mei 2021.

Meski demikian, Averrouce tidak mengatakan keadaan apa saja yang masih direncanakan oleh Kemenpan RB dan Badan Kepegawaian Negeri( BKN) untuk awal rekrutmen CPNS tahun ini.

Beliau pula belum bisa membenarkan bertepatan pada terbitnya pemberitahuan rekrutmen CPNS dan agenda dibukanya registrasi pemilahan karyawan negara awam.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana pada Jumat, 28 Mei 2021 memublikasikan kalau agenda penerapan pemilahan CPNS masih belum diresmikan dan akan diinformasikan lebih lanjut.

Sebabnya, terdapat sebagian peraturan logistik CPNS, Karyawan Penguasa dengan Akad Kegiatan( PPPK) non- Guru, dan PPPK Guru Tahun 2021 yang belum diresmikan oleh penguasa, tutur Bima begitu juga tercatat dalam pesan bernomor 4761 atau B- KP. 03 atau SD atau K atau 2021.

Tidak cuma itu, BKN pula masih menunggu usulan perbaikan penentuan kebutuhan( aturan) oleh sebagian lembaga, alhasil agenda penerapan rekrutmen CPNS tertunda berjalan pada akhir bulan ini.

Kepala BKN dalam pesan yang serupa meminta administratur pengajar kepegawaian( PPK) mempersiapkan rencana kegiatan dan anggaran penerapan pemilahan kompetensi dasar CPNS dan pemilahan kompetensi PPPK non- Guru sesuai dengan penentuan aturan yang ada.

Sementara itu, biaya pemilahan kompetensi PPPK Guru Tahun 2021 akan diberatkan pada Departemen Pembelajaran, Kultur, Studi, dan Teknologi RI, demikian pemberitahuan dari BKN.

Kepala BKN, begitu juga disampaikan dalam pesan itu, mengharuskan masing- masing lembaga pusat dan wilayah, yang membuka rekrutmen, membuat Tim Badan Pemilahan Logistik Lembaga, Aparat Konfirmasi, Petunjuk Teknis Konfirmasi, dan PetugasHelpdeskInstansi.

Poin yang lain yang disampaikan oleh BKN ke administratur tingkatan pusat dan wilayah, ialah masing- masing lembaga yang akan menggunakan bangunan BKN Pusat, kantor regional BKN, dan bagian eksekutor teknis BKN sebagai posisi tes harus mengajukan usulan sangat lelet hingga 4 Juni 2021.

“( Pesan itu) tertuju pada kepala BKN melalui kepala pusat pengembangan sistem pemilahan untuk lembaga pusat dan kepala kantor regional BKN setempat untuk lembaga wilayah,” demikian salah satu poin isi pesan itu.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button