Tambah Satu Tiket ke Olimpiade Tokyo 2020, Anak Asuh Brantas Abipraya Lolos Cabor Dayung

JagatBisnis.com – Kabar yang sangat mengembirakan datang dari Olimpiade Tokyo 2020. Pasalnya, cabang olahraga dayung meraih satu tiket kemenangan menuju Olimpiade Tokyo 2020 melalui pasangan ganda putri yaitu Melani Putri dan Mutiara Rahma Putri. Lolos kualifikasi, salah satu atlet yaitu Mutiara Rahma Putri atau yang biasa disapa dengan Tiara merupkan atlet binaan PT Brantas Abipraya (Persero). Merupakan BUMN konstruksi terdepan di Indonesia, Brantas Abipraya yang tak hanya fokus terhadap pembangunan infrastruktur negeri, Abipraya juga menaruh perhatian terhadap anak-anak bangsa yang berprestasi.

“Saya ucapkan selamat kepada tim dayung, khususnya Tiara yang telah lolos kualifikasi. Insan muda berpretasi seperti ini harus terus dibina dan disokong, di sini Abipraya hadir untuk memastikan pendidikan Tiara tetap menjadi yang utama dengan memberikan beasiswa,” ujar Miftakhul Anas selaku Sekretaris Perusahaan.

Anas menambahkan, semoga dengan beasiswa ini Tiara dapat meningkatkan prestasinya dengan merebut banyak medali emas di tingkat nasional maupun di kejuaraan internasional, khususnya yang akan dihadapi dalam waktu dekat ini yaitu Olimpiade Tokyo 2020.

Pertemuan perdana Brantas Abipraya dengan Tiara ini pertama kali pada penutupan Sea Games ke 30 tahun 2019 di Filipina. Direktur Utama Brantas Abipraya, Bambang E. Marsono menyaksikan langsung kontigen dayung Indonesia meraih 10 medali emas dari cabang Rowing, kano/Kayak dan Perahu Tradisional (Traditional Boat Race/TBR). Dan saat itu Tiara menjadi atlet termuda di dayung, yaitu 15 tahun, dari Provinsi Jambi. Tiara, yang masih duduk di bangku kelas satu di SMA 5 Jambi saat itu menjadi anak asuh Brantas Abipraya dan akan di sekolahkan hingga program Strata 1 selesai.

Mengenal pertama kali olahraga dayung pada tahun 2017, Tiara dikenalkan oleh pelatih dayung di Jambi yang merupakan dosen kakaknya. Prestasi yang telah dicapai Tiara diusianya yang masih tergolong muda ini adalah pernah meraih medali perunggu kejuaraan junior 2017, medali emas kejuaraan junior 2018, medali emas kejuaraan SEARF 2019 dan medali perunggu SEA Games 2019. Terakhir, Indonesia menurunkan Tiara dan pasangannya yaitu Melani Putri dalam tim ganda putri Indonesia. Mereka berhasil mengantongi catatan waktu 7.35,71 detik dan meraih peringkat empat di kejuaraan kualifikasi di Tokyo pada 7 Mei lalu.

Banyaknya prestasi yang telah digapainya ini tentu dari giat dan disiplin berlatih, hal ini pun tak membuatnya lupa akan pendidikan utama. “Saya latihan pagi, siang dan sore, lalu di malam hari adalah waktu saya belajar melengkapi tugas-tugas. Saat ujian, saya mendapatkan dispensasi dari pelatih untuk dapat mengikutinya,” ujar Tiara.

Tiara pun berharap setelah lolos dari kualifikasi, Ia dan tim dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan terus menjadi lebih baik kedepannya. “Terima kasih juga kepada Brantas Abipraya yang sangat mendukung atlet-atlet untuk selalu mementingkan lebih pendidikan kami, semoga Brantas Abipraya dapat terus memberikan dukungannya kepada atlet-atlet dayung berprestasi kedepannya,” pungkas Tiara. (srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button